Sukses

BKPRMI Beri Penghargaan Bapak Peduli Guru Mengaji kepada Jokowi

Said Aldi mengungkapkan, ketiga Bacalon Ketum DPP BKPRMI yang diperkenalkan tersebut sudah mendaftar di SC Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 BKPRMI dan telah lulus LMD 3 sesuai aturan dan AD ART BKPRMI dan semua berkas saat ini sedang dilakukan verifikasi Tim SC Munas BKPRMI untuk di sampaikan pada forum Munas.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI), Datuk H Said Aldi Al Idrus memberikan Anugerah Bapak Peduli Guru Mengaji kepada Presiden Joko Widodo saat kunjungan silaturahmi di Istana Negara Jakarta, Rabu, 31 Juli 2024. 

Pada kesempatan itu juga, Said Aldi memperkenalkan 3 kader bakal calon Ketua Umum DPP BKPRMI kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Hadir pada silaturahmi tersebut, Said Aldi Al Idrus didampingi Sekretaris DPP BKPRMI yang juga Ketua Panitia Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 H Ahmad Rizqon, Ketua 1 Yeyen Munawar, Ketua 2 Sedek Rahman Bahta, Dirnas LPPDSDM H Nanang Mubarok, Sekretaris Panitia Munas Gunawan HS, Bendahara Panitia Ary Wibowo, Hj Rita Susanti, Yuri Hermawan dan Nuansa Rambe.

Sementara Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Sekretariat Negara Pratikno dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Said Aldi mengungkapkan, ketiga Bacalon Ketum DPP BKPRMI yang diperkenalkan tersebut sudah mendaftar di SC Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 BKPRMI dan telah lulus LMD 3 sesuai aturan dan AD ART BKPRMI dan semua berkas  saat ini sedang dilakukan verifikasi Tim SC Munas BKPRMI untuk di sampaikan pada forum munas.

"Adapun ketiga Bacalon Ketum DPP BKPRMI tersebut yakni Komandan Nasional Brigade BKPRMI Nuansa Rambe, Dirnas LPPTKA H Gunawan HS dan Dirnas LPPDSDM BKPRMI H Nanang Mubarok. Mereka ini adalah kader terbaik BKPRMI saat ini yang loyal dan ikhlas berjuang" beber Said Aldi. 

Pada pertemuan tersebut, Said Aldi bersama seluruh kader BKPRMI mengundang Presiden Jokowi untuk hadir di acara Munas ke-14 BKPRMI yang akan diselenggarakan di Santika Dyandra Hotel, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (7/8/2024) sampai Sabtu (10/7/2024). 

Selain itu, Said Aldi mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan kepada 25.000 TK/TPA Al Qur'an BKPRMI se Indonesia dan bantuan langsung kepada 500.000 Ustadz/Ustadzah saat masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021 lalu. 

"BKPRMI mengucapkan terima kasih kepada bapak Presiden Jokowi. Saat acara Munas di Kota Medan nanti, kami memberikan penghargaan kepada Presiden Jokowi berupa Anugerah Bapak Peduli Guru Mengaji," imbuh Said Aldi yang juga Ketua Umum Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia ini.

Lebuh lanjut Said Aldi juga menjelaskan, bahwa pada pertemuan tersebut, BKPRMI mengapresiasi Presiden Jokowi yang baru-baru ini yang telah mengamanahkan kepada ormas-ormas keagamaan untuk mengelola tambang. 

"Kami selaku ormas Islam mengapresiasi, mudah-mudahan apa yang diberikan itu bisa bermanfaat khususnya kepada NU dan Muhammadiyah. Kami yakin dan percaya itu pasti bermanfaat," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Pengelolaan Tambang untuk Ormas

Menurut Said Aldi, bahwa beberapa Dewan Penasehat BKPRMI juga telah melakukan pengelolaan tambang secara perorangan di Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Timur.  

"Insyaallah kalau BKPRMI diamanahkan, kami siap menjaga amanah yang diberikan," tutur Said dihadapan Presiden Jokow yg didampingi Menteri Investasi Bahlil lahadalia yang juga Dewan Penasehat DPP BKPRMI.

Terakhir, sambung Said Aldi, BKPRMI juga sangat mendukung pelaksanaan Upacara Kemerdekaan HUT ke-79 Republik Indonesia, pada 17 Agustus 2024 mendatang yang akan diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) nantinya.

"Pada Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia itu nantinya, BKPRMI juga akan memberangkatkan 1.000 Pemuda Remaja Masjid untuk mengikuti Upacara di IKN pada HUT Ke-79 RI," pungkas Said Aldi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.