Sukses

Istana: Jokowi Gelar Sidang Kabinet di IKN 12 Agustus, Semua Menteri Hadir

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebelumnya mengatakan Presiden Jokowi akan kembali berkantor di IKN pada 11 hingga 14 Juli 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dipastikan akan menggelar sidang kabinet paripurna di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, sebelum pelaksanaan HUT ke-79 RI pada 17 Agutus 2024. Sidang kabinet paripurna perdana di IKN akan digelar pada 12 Agustus 2024.

"Sidang kabinet paripurna (di IKN) tanggal 12 Agustus," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana kepada wartawan, Sabtu (3/8/2024).

Dia memastikan semua menteri kabinet Indonesia Maju akan menghadiri sidang kabinet perdana di IKN. Nantinya, para menteri akan menginap di Hotel Nusantara, IKN.

"Semua menteri hadir. Nginap di Hotel Nusantara," ujar Yusuf.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan Presiden Jokowi akan kembali berkantor di IKN pada 11 hingga 14 Juli 2024. Selain sidang kabinet, Jokowi juga akan menghadiri peletakan batu pertama atau groundbreaking proyek di IKN.

"Ya di antara itu, kan beliau disana 11,12,13, 14 pulang (ke Jakarta). Jadi di hari-hari itu ada groundbreaking karena tanggal 13 (Juli), enggak tau ini bocoran atau engga ya. Mudah-mudahan ya open, tanggal 13 ngundang gubernur juga," ujar Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Basuki sendiri akan terlebih dulu berangkat ke IKN pada 9 Juli 2024. Sedangkan, menteri-menteri kabinet lain nantinya ada yang bermalam di IKN.

"(Menteri) Ada yang menginap, kalau saya tanggal 9 sudah disana. Tergantung beliau beliau (menteri menteri)," kata Basuki.

Basuki menuturkan perabotan atau furnitur untuk di Istana Presiden IKN tinggal dipasang. Sementara itu, dia memastikan air sudah masuk di Istana IKN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perabotan Sudah Ada di IKN

"Furnitur kan dari Setneg sudah di sana semua, tinggal masang masang, air sudah masuk, sampai ke hotel nusantara. Insya Allah," tutur dia.

"Minimal jalan sudah oke, kawasan oke, Istana Negara, Istana Garuda (Kantor Presiden) sudah (oke)," sambung Basuki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini