Sukses

Waketum Gerindra Sufmi Dasco Temui Rizieq Shihab, Bahas Apa?

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menemui Rizieq Shihab alias Habib Rizieq. Momen pertemuan tersebut, diunggah oleh Dasco di akun instagram pribadinya pada Minggu (4/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menemui Rizieq Shihab alias Habib Rizieq. Momen pertemuan tersebut, diunggah oleh Dasco di akun instagram pribadinya pada Minggu (4/8/2023).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman turut dalam pertemuan tersebut. Dalam foto yang diunggah, nampak Rizieq Shihab menggenggam tangan Dasco dan berbincang santai.

Habiburikhoman mengatakan pertemuan tersebut merupakan bentuk silaturahmi kebangsaan. Dia mengatakan, pertemuan terjadi pada Sabtu malam 3 Agustus 2024.

"Itu pertemuan semalam di Petamburan, silaturahmi kebangsaan," kata Habiburokhman, saat dikonfirmasi, Minggu (4/8/2024).

Habiburokhman mengklaim tak ada pembahasan mengenai politik, hanya membahas keumatan. "Kita enggak bicara politik praktis, tapi bicara kemaslahatan umat," kata dia.

Mantan Ketua Umum FPI Rizieq Shihab resmi bebas murni pada Senin 10 Juni 2024. Rizieq Shihab telah diadili dalam tiga kasus berbeda, yakni kasus keramaian di Petamburan, Jakarta Pusat, kasus keramaian di Megamendung, Kabupaten Bogor, dan kasus hasil tes swab di RS Ummi.

Mengenakan pakaian serba putih, Rizieq mendatangi Bapas Jakarta Pusat untuk mengambil Surat Pengakhiran Pembimbingan Pembebasan Bersyarat. Sejumlah tim pengacara dari Front Persaudaraan Islam (FPI), terlihat menemani dirinya.

"Alhamdulillah, hari ini masa pembebasan bersyarat saya selesai," kata Rizieq di Bapas Jakarta Pusat, Senin 10 Juni 2024.

Sejak 20 Juli 2022 silam, Rizieq Shihab dinyatakan bebas bersyarat meski telah keluar dari sel lapas di Rutan Bareskrim Polri. Dia kemudian menyandang status tahanan kota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sanjung Kunjungan Prabowo ke Eropa, Sekjen Gerindra: Inilah The New Soekarno

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyanjung ketua umumnya yang juga Presiden terpilih Republik Indonesia (RI) periode 2024-2029 Prabowo Subianto. Kata dia, rakyat sangat berharap besar pada pemerintahan Prabowo nanti untuk menjadikan Indonesia adil dan makmur.

Menurut Muzani, harapan besar rakyat itu juga terlihat dari respons sejumlah pemimpin dunia yang menerima kunjungan kenegaraan Prabowo ke sejumlah negara di Eropa beberapa waktu lalu.

"Pak Prabowo sekarang belum dilantik beliau sebagai presiden terpilih begitu dihormati oleh pemimpin dunia," kata Muzani di Jakarta, Sabtu (3/8/2024).

Sekjen Gerindra ini mencontohkan saat Presiden Rusia Vladimir Putin yang duduk sejajar dan memberikan jempolnya ke Prabowo. Kemudian, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Perancis Emmanuel Macron yang memberikan penghormatan luar biasa kepada mantan Danjen Kopassus itu.

"Dan kita semua yakin Pak Prabowo adalah sosok pemimpin yang mendapat penghormatan dari dunia internasional karena kepiawaian beliau berkomunikasi dan personalitynya. Inilah Soekarno baru atau The New Soekarno bagi Indonesia,” tutur Muzani.

Muzani meyakini bahwa Prabowo adalah sosok yang mempu menjaga kebhinekaan dalam berbangsa dan bernegara. Namun demikian, itu semua bisa terwujud jika setiap kader Gerindra menjaga perjuangan dan kemenangan ini dengan tidak mencederai dengan pragmatisme atau kepentingan jangka pendek.

3 dari 3 halaman

Penuhi Nazar Prabowo Jadi Presiden, 2 Kader Gerindra Jalan Kaki Kediri ke Jakarta

Sementara itu, Rio Setiawan (42) dan Nanda Salu Arta Kusuma (20), dua kader Partai Gerindra Kota Kediri memenuhi nazarnya berjalan kaki dari Kediri menuju Jakarta untuk Presiden terpilih Pilpres 2024 Prabowo Subianto.

Rio dan Nanda menargetkan bisa menyelesaikan misinya dengan finis di kantor DPP Gerindra pada 17 Agustus 2024. Keduanya mulai berangkat dari kantor DPC Partai Gerindra Kota Kediri pada Jumat 2 Agustus 2024 menuju kantor DPP Partai Gerindra di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

"Saya melaksanakan nazar karena Pak Prabowo terpilih menjadi presiden, sekaligus bentuk dukungan saya pada pasangan Mas Katino dan Ning Zidna yang akan maju pada Pilkada Kota Kediri 2024," kata Rio di Kediri, Sabtu (3/8/2024). 

Rio berharap dengan jalan kaki ini bisa menularkan semangat pada kader Partai Gerindra untuk memenangkan pasangan Katino-Ning Zidna. 

"Tidak hanya kader Gerindra saja, tapi harapan saya semua masyarakat di Kota Kediri mendukung Mas Katino dan Ning Zidna. Semoga saya dapat berjumpa dengan Pak Prabowo, presiden terpilih kita," kata dia. 

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Kediri Katino berharap Rio Setiawan dan Nanda Salu Arta Kusuma bisa memenuhi nazarnya serta tiba di titik finis kantor DPP Partai Gerindra dengan selamat dan tepat waktu sesuai yang direncanakan.

"Ini juga pelajaran bagi saya dan Ning Zidna sehingga kelak apa yang kami janjikan ke masyarakat akan kami usahakan untuk menepatinya," kata Katino yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Kediri tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini