Sukses

Polisi Jelaskan Awal Mula Bocah 9 Tahun Bawa Mobil di Kemang Hingga Kecelakaan

Seorang bocah inisal M (9) nekat membawa mobil sendirian lalu menyebabkan kecelakaan bagi pengedara motor dan mobil di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu 3 Agustus 2024.

Liputan6.com, Jakarta Seorang bocah inisal M (9) nekat membawa mobil sendirian lalu menyebabkan kecelakaan bagi pengedara motor dan mobil di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu 3 Agustus 2024.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam menerangkan bocah tersebut semula tengah bermain di Kawasan komplek perumahan. Di saat yang bersamaan mobil merk Toyota Rush dengan plat nomor B 183 SIH tengah terpakirkan di pinggir jalan.

"Anak kecil tersebut mengambil kunci mobil dari rumah pemilik mobil yang sebelumnya memarkirkan mobilnya di pinggir jalan setelah mengantar pemilik pulang," kata Ade melalui keterangannya, Minggu (4/8/2024).

Bocah itu kemudian membawa mobil tanpa sepengetahuan pemiliknya dari jalan Bangka VIII A. Mobil terus melaju hingga akhirnya kecelakaan, yakni menabrak beberapa kenadaraan.

"Selama perjalanan mobil menabrak beberapa kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. Mobil tersebut berhenti karena menabrak tiang lampu merah TL MC Donalds (Kemang)," ucap Ade.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langsung Hubungi Orang Tua

Belum dijelaskan oleh Ade korban yang mengalami kecelakaan akibat bocah yang menyetir mobil dengan ugal-ugalan.

Namun setelah kejadian tersebut bocah M diamankan dan anggota kepolisian di lokasi langsung menguhubungi orangtua yang bersangkutan.

 

 

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.