Sukses

Jadikan Masyarakat Agen Sosialisasi, Komunitas Radiva Dua Gelar Pelatihan Lingkungan

Kegiatan ini merupakan komitmen dalam menjaga semangat kelestarian lingkungan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga keberlangsungan masa depan lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan warga nampak antusias mengikuti pelatihan lingkungan serta pembuatan konten lingkungan yang diselenggarakan Komunitas Radiva Dua bekerja sama dengan Mining Industry Indonesia (MIND ID). Pelatihan yang digelar di Depok, Jawa Barat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya tentang bagaimana menjadikan lingkungan yang sehat dan berkelanjutan.

Diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari orang tua, remaja hingga anak anak pelatihan ini diharapkan mampu menjadi sarana meningkatkan kesadaran serta kemampuan dalam mengelola dan mensosialisasikan segala hal berkaitan dengan lingkungan.

“Kami berharap pelatihan lingkungan dan pelatihan pembuatan konten terkait lingkungan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar sehingga masyarakat mampu untuk mengelola, melakukan dan mensosialisasikan kegiatan kegiatan lingkungan yang berkelanjutan mulai dari lingkup yang paling kecil yaitu rumah tangga” ujar Ketua Komunitas Radiva Dua, Tugiyono dikutip Minggu (4/7/2024). 

"Melalui kegiatan yang melibatkan masyarakat ,MIND ID berkomitmen untuk terus menjaga keseimbangan alam dalam melestarikan lingkungan,” ungkap Kepala Divisi Institutional Relations MIND ID Selly Adriatika.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan komitmen dalam menjaga semangat kelestarian lingkungan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga keberlangsungan masa depan lingkungan.

MIND ID secara aktif terus mendorong dan menginisiasi seluruh program lingkungan berkelanjutan, terutama bagi pelaku pelaku kegiatan lingkungan yang positif. Hal yang dilakukan Komunitas Radiva Dua dan MIND ID ini merupakan inisiasi yang baik dan membuktikan pentingnya kerja sama setiap elemen masyarakat yang melibatkan pemberdayaan komunitas setempat atas kontribusi positifnya selama ini agar lebih optimal dan maksimal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Keseimbangan Alam

MIND ID diungkapkannya berkomitmen untuk terus menjaga keseimbangan alam dan melestarikan lingkungan. Tidak hanya di daerah yang membutuhkan perhatian khusus,wilayah pemukiman juga kerap berpotensi sebagai penyebab bencana banjir, dan beberapa kerusakan lingkungan lain

“Kami sangat mengapresiasi teman-teman dari Komunitas Radiva Dua. Karena memang perlu adanya dukungan dari masyarakat secara langsung dalam upaya mewujudkan tujuan bersama, yaitu lingkungan tempat tinggal yang ramah dan nyaman serta berkelanjutan,” ungkapnya.

Selain mengikuti pelatihan secara teori, masyarakat juga langsung mempraktekkan bagaimana membuat konten lingkungan agar menarik dan tepat sasaran, dengan memanfaatkan materi-materi yang ada di sekitar mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini