Sukses

Gerindra: Pertemuan Dasco dan Rizieq Shihab Bentuk Silahturahmi Sahabat Lama

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan pertemuan antaraKetua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dengan Muhammad Rizieq Shihab alias Rizieq Shihab adalah bentuk silahturahmi antar sahabat lama.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan pertemuan antara Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dengan Muhammad Rizieq Shihab alias Rizieq Shihab adalah bentuk silahturahmi antar sahabat lama.

"Betul ketua harian Profesor Dasco ketemu dengan Habib Rizieq itu adalah silaturahmi biasa. Habib Rizieq baru saja dirawat di rumah sakit. Sebagai seorang sahabat yang telah lama kenal, pak Dasco menengok atas kembalinya Habib Rizieq dari rumah sakit," ujar Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (5/8/2024).

Menurut Muzani, pertemuan tersebut hanya membahas hal ringan seperti kesehatan, bukan hal politis.

"Beliau berbincang ringan-ringan, berdiskusi hal yang ringan-ringan tentang persoalan kesehatan dirinya dan tentang situasi dan keadaan kesehatan dirinya pasca dilakukannya perawatan kesehatan," jelas dia.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan pertemuan dirinya dengan Muhammad Rizieq Shihab alais Rizieq Shihab adalah bentuk silaturahmi kebangsaan, tanpa pembahasan politik sama sekali.

"Ya yang pertama kita datang silaturahmi, sesama anak bangsa, saya di sana gak bicara politik apapun," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (5/8/2024).

Menurut Dasco, pihaknya dan Habib Rizieq memiliki kedamaan visi-misi untuk bangsa.

"Cuma kami mempunyai kesepahaman dengan visi yang sama untuk membangun Indonesia lebih maju ke depannya," pungkasnya.

Diketahui, Pertemuan tersebut diunggah oleh Dasco di akun instagram pribadinya pada Minggu 4 Agustus 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman turut dalam pertemuan tersebut. Dalam foto yang diunggah, nampak Habib Rizieq menggenggam tangan Dasco dan berbincang. Habiburikhoman mengatakan pertemuan tersebut merupakn bentuk silaturahmi kebangsaan.

"itu pertemuan semalam di Petamburan, silaturahim kebangsaan," kata Habiburokhman, saat dikonfirmasi, Minggu 4 Agustus 2024.

Habiburokhman mengklaim tak ada pembahasan mengenai politik, hanya membahas keumatan.

"Kita enggak bicara politik praktis, tapi bicara kemaslahatan umat," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rizieq Shihab Disambangi Elite Gerindra, Ini Penjelasan FPI

Ketua DPP Front Persaudaraan Islam (FPI) Bidang Advokasi Aziz Yanuar merespons pertemuan Rizieq Shihab dengan dua elite Gerindra, Sufmi Dasco dan Habiburokhman.

Menurut Aziz, pertemuan terkait adalah ajang silaturahmi yang patut disyukuri oleh semua pihak.

"Saya menyambut baik silaturahmi tersebut dan bersyukur Alhamdulillah. Musuh makin kuat, dzalim makin hebat. Umat Islam mesti bersatu, hindari perselisihan," kata Azis seperti saat dikonfirmasi awak media, Minggu 4 Agustus 2024.

Azis memastikan, meski dijumpai dua tokoh politik, Habib Rizieq tidak membicarakan apaun terkait politik, termasuk Pilkada 2024. Ketiganya hanya melangsungkan tukar pikiran terkait kebangsaan.

"Tidak ada bahasan pilkada sama sekali. Agendanya silaturahmi. Saling tukar pikiran," jelas Azis.

3 dari 3 halaman

Dasco Gerindra soal Bertemu dengan Habib Rizieq: Tak Bahas Politik

Dua elite Gerindra, Sufmi Dasco dan Habiburokhman menemui Habib Rizieq Shihab pada Sabtu 3 Agustus 2024 di Markas Syariah Petamburan Jakarta.

Dasco menepis pertemuannya membahas politik. Dia mengklaim, itu hanya bentuk silaturahmi saja.

"Yang pertama kita datang silaturahmi, sesama anak bangsa, saya disana gak bicara politik apapun," kata di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (5/8/2024).

Menurut Dasco, pihaknya dan Habib Rizieq memiliki kesamaan visi-misi untuk bangsa.

"Cuma kami mempunyai kesepahaman dengan visi yang sama untuk membangun Indonesia lebih maju ke depannya," pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.