Sukses

Komitmen Tangani Masalah Sosial, Mensos Risma Beri Bantuan Anak yang Idap Tumor hingga Radang Otak

Kesungguhan, konsistensi dan keberlanjutan menjadi catatan istimewa Mensos Tri Rismaharini dalam menangani masalah sosial.

Liputan6.com, Jakarta Kesungguhan, konsistensi dan keberlanjutan menjadi catatan istimewa Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam menangani masalah sosial yang terjadi di seluruh pelosok Indonesia.

Sejak dilantik Desember 2020, Mensos Risma tiada henti menangani berbagi masalah sosial mulai dari rehabilitasi sosial seperti operasi katarak, kusta, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), pemberdayaan sosial, membangun rumah sejahtera terpadu (RST), air bersih, lumbung sosial dan berbagai bantuan sosial lainnya. Risma terjun langsung memberikan bantuan mulai dari Aceh, Banten, Kalimantan , Sulawesi, NTT, Maluku, Papua dan daerah lainnya di seluruh tanah air.

Belum lama ini, Mensos Risma memberikan bantuan kepada tiga anak yang mengidap berbagai penyakit di Sentra Handayani, Cipayung, Jakarta Timur, pada Selasa 30 Juli 2024. Di usia yang masih belia, anak-anak tersebut harus berjuang melawan penyakit mematikan.

Mereka yang mendapat bantuan adalah Tanisha dan Zhafira yang merupakan bayi kembar siam asal Lebak, Provinsi Banten. Tanisha dan Zhaifra ( almarhumah ) merupakan bayi kembar siam. Saat berusia 10 bulan keduanya menjalani operasi pemisahan namun Zhafira 10 hari kemudian meninggal.

Tanisha saat ini berumur 1 tahun 9 bulan dan masih menjalani perawatan karena belum bisa duduk. Kemensos memberikan bantuan berupa perlengkapan bayi, stoller, nutrisi, uang duka dan bantuan kewirausahaan bagi orang tua Tanisha. Sedangkan dari donasi Kitabisa.com terkumpul dana Rp129,18 juta yang langsung diserahkan Selasa siang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mensos Risma Beri Bantuan Pengidap Tumor Hidung

Bantuan juga diserahkan Mensos Risma untuk Sri Aulia Azahra (1) yang mengidap tumor hidung asal dari Sukabumi berupa biaya operasional perawatan, alat kebersihan diri, nutrisi, dan pemenuhan hidup layak. Sedangkan bantuan donasi dari Kitabisa.com terkumpul Rp80,4 juta yang juga langsung diserahkan Selasa siang.

Selain itu, Mensos Risma juga menyerahkan bantuan untuk Irma Nur Syamsiah (21) pasien radang otak asal Kota Bandung yang mendapat bantuan berupa kebutuhan hidup layak, nutrisi dan sandang, sedangkan donasi dari Kitabisa.com terkumpul dana senilai Rp45,5 juta.

Pada kesempatan tersebut, Mensos Risma menyampaikan terima kasih kepada orang-orang baik yang telah membantu melalui Kitabisa.com.

"Terima kasih kepada Kitabisa.com yang telah menghimpun dana dan menyalurkan kepada yang membutuhkan. Bantuan ini sangat bermanfaat karena tidak semua kebutuhan bisa tercover oleh pemerintah," kata Mensos Risma.

CEO Kitabisa.com M. Alfatih Timur menyampaikan bahwa bantuan yang terkumpul melalui kitabisa.com mencapai Rp12,15 miliar.

"Sampai saat ini total bantuan yang disalurkan melalui kitabisa.com sudah terkumpul Rp 12,15 miliar untuk 163 pasien di seluruh Indonesia," kata Alfatih Timur.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini