Sukses

Bahas Soal Perdamaian, PBNU Siap Sambut Kedatangan Pejabat Tinggi Palestina ke Indonesia

Gus Yahya menjelaskan, kunjungan pejabat tinggi Palestina tersebut adalah sesuatu yang sudah direncanakan secara personal dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun sejak lama.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf memastikan, Indonesia siap menyambut kedatangan Mahmoud Al-Habbash, seorang Penasihat Presiden Otoritas Palestina untuk Urusan Agama sekaligus Hakim Syariah Tertinggi di Otoritas Palestina yang akan berkunjung ke Indonesia.

Pria karib disapa Gus Yahya tersebut mengatakan, kedatangan dan rangkaian kunjungan Mahmoud Al-Habbash akan dimulai pada 7 Agustus 2024.

“Program ini mengundang pejabat pemerintahan Palestina untuk datang ke Indonesia dan berbicara kepada masyarakat dan lingkaran pejabat pemerintahan Indonesia yang terkait dengan isu di Palestina,” kata Gus Yahya saat jumpa pers di Kantor PBNU Jakarta, Senin (5/8/2024).

Gus Yahya menjelaskan, kunjungan pejabat tinggi Palestina tersebut adalah sesuatu yang sudah direncanakan secara personal dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun sejak lama. 

“Dubes Zuhair adalah yang pertama mengontak saya setelah Kongres PBNU. Saya ingat, Kongres PBNU selesai pada 27 Desember 2021 dan saya ditelepon oleh Pak Dubes dua hari setelah Kongres. Dan setelah itu, ada diskusi yang intens dan panjang antara kami berdua tentang apa yang bisa kita lakukan untuk membantu rakyat dan negara Palestina,” ungkap Gus Yahya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akui Gembira Disambut Baik Otoritas Palestina

Gus Yahya mengaku gembira, karena tujuan baiknya disambut baik oleh otoritas Palestina untuk mengundang Syekh Mahmoud Al Habbas ke Indonesia.

Secara personal, Gus Yahya mengaku sudah berkomunikasi intens dengan  Syekh Mahmoud Al Habbas dalam setahun terakhir untuk menjadwalkan rangkaian kunjungannya di Indonesia.

Dia berharap, kunjungan tersebut dapat memberikan dampak positif untuk rakyat Palestina dan menunjukkan dukungan dari Indonesia untuk kemerdekaan di Palestina.

“Jadi, Syekh Mahmoud Al Habbas akan datang ke Jakarta, akan tiba 7 agustus, Rabu lusa. Lalu kita telah mengagendakan kegiatan kunjungan selama tiga hari dari tanggal 8 sampai 10. Dan beliau akan pulang pada Senin tanggal 11 Agustus,” Gus Yahya menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.