Sukses

Workshop Fesbul di Kota Makassar Diserbu Sineas Berbakat

Fesbul Workshop kali ini ada di salah satu kota yang paling ikonik di Sulawesi yaitu Makassar, kota dengan keindahan alam dan makanan-makanan yang sangat populer.

Liputan6.com, Jakarta - Fesbul Workshop kali ini ada di salah satu kota yang paling ikonik di Sulawesi yaitu Makassar, kota dengan keindahan alam dan makanan-makanan yang sangat populer.

Siapa yang tidak tahu dengan Palu Basa atau Coto Makassar. Membayangkannya saja sudah bikin pusing kepala karena kelezatannya. Namun, kini tidak bercerita tentang kulinernya namun kehebohan Workshop Fesbul yang dilaksanakan di Makassar pada tanggal 2-4 Agustus 2024 lalu.

Workshop Fesbul dengan sistem zonasi yang bertujuan untuk menjangkau para sineas-sineas di penjuru Indonesia serta memfasilitasi dan mengembangkan jaringan filmmaker khususnya di Lokus 7 kawasan Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara.

Di Workshop Fesbul Lokus 7 di Makassar ini keren-keren sekali para pesertanya. Tidak hanya karyanya yang keren tapi semangat mereka yang terlihat membara di mata mereka. Terekam jelas saat mereka mempresentasikan ide karya mereka di workshop hari pertama. Step-step yang mereka buat di hari pertama memang belum sempurna tapi mereka mampu untuk menghadapi semuanya sampai tertata.

Semua peserta hadir dan mendapat kesempatan emas untuk mendalami teknis dan trik dalam perfilman dari berbagai sudut pandang. Workshop di Lokus 7 ini, fokus membahas penulisan skenario, penyutradaraan, dan produksi film. Semua itu langsung dibimbing dengan para mentor ahli dibidangnya ada Ilya Sigma, Rein Maychaelson dan Jhon Badalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hari Kedua

Hari kedua dilanjutkan dengan sesi One on One Mentoring, dimana peserta dapat berkonsultasi langsung dengan para mentor tentang proyek film mereka. Semua perencanaan yang sudah dikerjakan dikoreksi serta mendapatkan masukan-masukan yang bisa membangun karya lebih baik lagi. Dan terbukti di hari ketiga semua peserta memaparkan ide cerita mereka dengan lebih lugas dan mendekati sempurna karena sudah melalui proses mentoring di hari sebelumnya.

Fesbul mengadakan Workshop Film Fesbul Lokus 8 di Belitung, Sumatera mendatang. Pendaftaran terbuka bagi para sineas di wilayah Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung mulai 9-30 Agustus 2024.

Melalui acara ini, diharapkan perfilman lokal dapat tumbuh dan menghasilkan kolaborasi-kolaborasi serta karya-karya berkualitas yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini