Sukses

Pakai Sarung dan Peci, Ketum PSI Kaesang Silaturahmi ke Markas PKB

Kaesang hadir dengan mengenakan outfit ala santri, berupa peci dan sarung. Beberapa anggota PKB yang menyambutnya sampak terkejut dan sontak memanggilnya Gus.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bersilaturahmi ke Markas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2024). Pantauan di lokasi, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep tiba sekira pukul 13.43  WIB dengan didampingi sejumlah kader PSI lainnya.

Kaesang hadir dengan outfit ala santri, peci dan sarung. Sejumlah anggota PKB yang menyambutnya sampai kaget dan memanggilnya Gus.

“Gus Kaesang ini,” seru massa PKB di lokasi

Kedatangan Kaesang dan PSI langsung disambut oleh Bendum PKB Bambang Susanto. Dia pun kagum dengan outfit yang dikenakan Kaesang.

“Wah sarungan, kita malah enggak ini,” kata dia.

Keduanya pun berbincang santai sebelum masuk ke dalam ruang rapat internal PKB untuk bertemu Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungan Politik

Sebagai informasi, PKB adalah partai kesekian yang mendapat kunjungan dari PSI. Sebelumnya, PSI sudah bersilaturahmi dengan partai politik lainnya, seperti Golkar, PKS dan NasDem.

Pada kunjungan silaturahmi tersebut, diketahui terjadi sejumlah wacana kerja sama di Pilkada 2024. Saat bersama Golkar, Kaesang direkomendasikan maju ke Pilgub Jakarta sebagai calon gubernur asal mau berpasangan dengan Jusuf Hamka sebagai wakilnya.

Kemudian saat di PKS, PSI bersepakat untuk berkoalisi di Pilgub Banten untuk mendukung pasangan Andra Soni dan Dimyati.

Selanjutnya saat bersilaturahmi dengan NasDem, Kaesang mendapat dukungan penuh dari Surya Paloh bila hendak maju di Pilgub Jawa Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini