Sukses

Hadiri Munas BKPRMI di Medan, Prabowo Bakal Berikan Bantuan ke Para Ustaz dan Ustazah

Prabowo mengungkapkan bahwa pembinaan Generasi Qur’ani oleh BKPRMI sangat bermanfaat bagi bangsa dan negara dalam mengentaskan Buta Aksara Alquran.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Republik Prabowo Subianto yang juga Presiden RI terpilih diagendakan bakal menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang diselenggarakan di Kota Medan Sumatera Utara, Rabu, 7 Agustus 2024 mendatang. 

"Insya Allah saya akan hadir diacara Munas ke-14 BKPRMI di Medan Awal Agustus 2024 mendatang. Diharapkan, dengan Munas itu nantinya, organisasi ini dapat melanjutkan program berkelanjutan yang bermanfaat bagi ummat, bangsa dan negara menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Prabowo Subianto saat menerima silaturahmi Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk H Said Aldi Al Idrus. 

Pada kesempatan itu,Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa pembinaan Generasi Qur’ani oleh BKPRMI sangat bermanfaat bagi bangsa dan negara dalam mengentaskan Buta Aksara Alquran.

"Saya merasa bangga dengan keikhlasan para Ustadz dan Ustadzah BKPRMI yang telah melatih dan membina Generasi Qur’ani. Sehingga sampai saat ini BKPRMI telah mewisuda 30 juta Santri Al Qur’an yang dibina oleh BKPRMI dan Pembersihan 222.000 masjid dan musholla Se indonesia kerjasama BKPRMI dan Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo.

Prabowo mengaku, kehadirannya pada forum terseut sebagai bentuk apresiasi para BKPRMI. 

"Kegiatan amal sholeh ini harus di apresiasi oleh negara justru itu saya akan hadir pada acara Munas BKPRMI ke 14 di Medan dan akan memberikan Bantuan 100 unit mobil Pemelihara Masjid,” Prabowo menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadirkan Sejumlah Acara

Sementara itu, Ketum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengucapkan terima kasih kepada Prabowo yang selama ini terus memberikan dukungan kepada BKPRMI. Dia mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Prabowo kepada umat islam dan konsisten membantu rumah ibadah masjid dan musholla serta menjaga kesuciannya.

Said juga menjelaskan Munas BKPRMI ini nantinya juga akan diramikan oleh sejumlah acara hiburan, dakwah dan kegiatan sosial.  

"Pada Munas ke-14 kali ini, DPP BKPRMI akan menggelar berbagai kegiatan yang bersifat sosial dan kemanusiaan, seperti Festival Pantun Nusantara, pameran kerajinan remaja masjid, Festival Nasyid,Tari Zapin dan musik-musik religi. Maka kita meminta seluruh kader ditingkat DPW dan DPD, DPK BKPRMI se Indonesia agar lebih intens untuk mensosialisasikannya," papar Said Aldi. 

Hal senada juga dikatakan Ketua Panitia Munas 14 BKPRMI, Ahmad Rizqon, dia meminta seluruh kader BKPRMI untuk bersama-sama ikut mendukung dan mensukseskan Munas ke-14 BKPRMI di Medan nantinya. Sebab dalam Munas ke-14 nantinya, akan banyak kegiatan yang diselenggarakan.

"Kita ingin Munas ke-14 di Medan kali ini berjalan dengan baik dan sukses. Karena selama 47 tahun BKPRMI berkiprah, baru kali ini dilaksanakan Munas BKPRMI di Kota Medan, Sumatera Utara,” pungkas Yuri. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.