Sukses

Mensesneg Pratikno Beberkan Isi Pembahasan Sidang Kabinet di IKN 12 Agustus 2024

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyebut, sidang kabinet nanti akan membahas mengenai perencanaan ke depan dan evaluasi pemerintahan pada tahun 2024 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menggelar sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 12 Agustus 2024 mendatang. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyebut, sidang kabinet nanti akan membahas mengenai perencanaan ke depan dan evaluasi pemerintahan pada tahun 2024 ini.

"Ya biasanya (pembahasan di) sidang kabinet itu perencanaan tahun depan, evaluasi tahun ini gitu kan," kata Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Selain itu, transisi ke pemerintahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Presiden terpilih RI Prabowo Subianto turut menjadi pembahasan.

Menurutnya, pembahasan pada sidang kabinet nanti tak jauh berbeda seperti sidang kabinet umumnya.

"Apalagi ini kan di masa-masa akhir, benar kan pemerintahan Pak Presiden Jokowi, kemudian transisi ke Pak Presiden Prabowo, ya sekitar-sekitar itulah," kata Pratikno.

"Lebih seperti sidang kabinet paripurna pada umumnya. Jadi nanti kita akan sidang kabinet paripurna di sana, semua menteri diundang," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Bertolak ke IKN pada 11 Agustus 2024

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana menggelar sidang kabinet perdana di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada tanggal 12 Agustus 2024 mendatang. Jokowi akan bertolak ke IKN sehari sebelumnya pada 11 Agustus.

"Ya tanggal 11 beliau (Presiden) kesana, 12 direncanakan sidang kabinet di sana," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/8).

Basuki menyebut, kesiapan furnitur untuk sidang kabinet di IKN juga sudah dipersiapkan. Hal ini diurus oleh Kementerian Sekretariat Negara.

"Furnitur kan dari setneg sudah disana semua, tinggal masang-masang, air sudah masuk, sampai ke hotel nusantara. Insyaallah," ucapnya.

Untuk sarana prasarana, Basuki mengatakan sudah cukup baik. Menurutnya, Istana Garuda dan Istana Negara di IKN juga sudah siap.

"Ya minimal jalan sudah oke, kawasan oke, istana negara istana garuda sudah," ucapnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini