Sukses

Pihak Kampus dan Mahasiswa Rasakan Manfaat Besar Program Beasiswa Full Sarjana dari Pemkot Cilegon

Program beasiswa full sarjana yang digulirkan Pemkot Cilegon selama tiga tahun terakhir diakui telah membantu perguruan tinggi di Provinsi Banten dan juga mahasiswa asal Kota Cilegon.

Liputan6.com, Cilegon Perwakilan Perkumpulan Politeknik Swasta Seluruh Indonesia (Pelita) Chapter Banten, Suryani mengakui program beasiswa full sarjana yang digulirkan Pemkot Cilegon selama tiga tahun terakhir telah membantu perguruan tinggi di Provinsi Banten dan juga mahasiswa asal Kota Cilegon.

"Kami dari Politeknik swasta mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Wali dan juga Pemkot Cilegon atas program beasiswa full sarjana. Kami sangat terbantu dengan program ini," kata Suryani saat Youth Leadership Seminar 2024 yang dihadiri ratusan mahasiswa penerima beasiswa full sarjana, di Aula Dinas Kominfo Kota Cilegon, Selasa, (7/8/2024).

Tidak hanya perguruan tinggi yang terbantu karena mendapat peserta didik baru, Suryani mengatakan kalau mahasiswa asal Kota Cilegon juga terbantu oleh Pemerintah Kota Cilegon untuk bisa menempuh cita-citanya sehingga kelak bisa jadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa, khususnya Kota Cilegon. 

"Kami di Pelita Banten fokus pada pendidikan vokasi. Saat ini sudah empat yang bergabung, yaitu ada Politeknik PGRI Banten, Politeknik Aisyiyah Banten, Piksi Input Serang dan Politeknik Krakatau. Hadir langsung pada seminar ini seluruh penerima beasiswa full sarjana sebanyak 180 mahasiswa dan 200 yang mengikuti daring," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersyukur Bisa Melanjutkan Pendidikan Tinggi

Wulan Syakila, mahasiswi Politeknik PGRI Banten turut menyampaikan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Cilegon atas beasiswa full sarjana. Ia dan keluarganya merasa terbantu karena bisa menikmati pendidikan tinggi dengan gratis. 

"Alhamdulillah mudah-mudahan ini dapat menjadi jalan untuk saya dalam menggapai cita-cita yang saya inginkan. Terima kasih Pak Wali karena beasiswa ini semoga terus berlanjut kedepannya," kata dia.

Hal senada diungkapkan Valerian Defara, mahasiswa Politeknik Krakatau Cilegon. Ia juga mengaku sangat terbantu dengan program ini sehingga dirinya dapat berkuliah dan melanjutkan pendidikan tinggi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Helldy semoga program ini terus berlanjut kedepannya," kata dia.

3 dari 3 halaman

Beasiswa Full Sarjana untuk 5.000 Mahasiswa

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan bahwa program beasiswa full sarjana bukan soal image, politik, dan bukan pencitraan, tapi bagaimana membangun SDM Kota Cilegon untuk 15-20 tahun mendatang agar bisa bersaing dengan di kancah nasional dan global.

"Bayangkan, ini program beasiswa full sarjana untuk 5.000 mahasiswa dikali Rp3 juta, kurang lebih Rp120 miliar. Ini nggak main-main karena tidak semua pemerintah daerah berani dengan kebijakan ini. Oleh karenanya beruntung kalian ada di Cilegon. Gunakan kesempatan ini untuk meraih cita-cita sekaligus membanggakan orang tua kalian," katanya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini