Sukses

PKB Depok Laporkan Lukman Edy Dugaan Pencemaran Nama Baik

Pengurus DPC dan kader PKB Kota Depok membuat laporan ke Polres Metro Depok. Laporan tersebut atas dugaan pencemaran nama baik dan pernyataan menyudutkan satu ujaran kebencian.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok, melaporkan mantan Sekretaris Jenderal PKB, Lukman Edy ke Polres Metro Depok. Pelaporan yang dilayangkan DPC PKB Kota Depok terkait dugaan pencemaran nama baik.

Ketua DPC PKB Kota Depok, Muhammad Faizin mengatakan, kedatangannya ke Polres Metro Depok untuk memberikan laporan perihal pencemaran nama baik dan ujaran kebencian yang dilakukan Lukman Edy. Diketahui Lukman sudah lama tidak dalam struktur PKB sehingga tidak ada hak untuk mengomentari maupun membuat narasi yang menyudutkan PKB.

“Tidak ada hak untuk mengomentari, apalagi membuat narasi yang menyudutkan Partai Kebangkitan Bangsa, terlebih pada Ketua Umum kami, Pak Muhaimin Iskandar,” ujar Faizin saat ditemui Liputan6.com, di Polres Metro Depok, Rabu (7/8/2024).

Faizin menjelaskan, diketahui Lukman secara langsung menyerang ketua umum PKB dan menyerang PKB, seperti mengomentari kaitannya dengan administratif di PKB, khususnya bidang keuangan, Lukman menyampaikan PKB tidak transparan dan sebagainya, padahal Lukman sudah lama dan tidak dalam struktur PKB.

“Karena ini adalah urusan dapur partai, urusan internal partai, sehingga tidak boleh orang lain mengomentari apalagi menyampaikan penggiringan opini yang sangat merugikan PKB,” jelas Faizin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laporan

Atas dasar tersebut, lanjut Faizin, Pengurus DPC dan kader PKB Kota Depok membuat laporan ke Polres Metro Depok. Laporan tersebut atas dugaan pencemaran nama baik dan pernyataan menyudutkan satu ujaran kebencian.

“Iya sudah kami laporkan apa yang dilakukan oleh Pak Lukman Edy,” tegas Faizin.

3 dari 3 halaman

Bukan Instruksi

Pelaporan yang dilayangkan DPC PKB Kota Depok, bukan instruksi dari pengurus PKB pusat. Namun pelaporan yang dibuat merupakan kesadaran bersama kader PKB, karena kerap menyudutkan PKB yang sebelumnya tidak ingin di tanggapi.

“Tapi hari ini kekesalan kita sudah di atas rata-rata karena PKB terus diserang, terus diopinikan buruk, padahal PKB ini harmonis sekali,” ungkap Faizin.

Faizin menambahkan, struktur organisasi PKB baik tingkat atas maupun Kota Depok, memiliki struktur yang solid. Tidak ada perbedaan pada internal PKB, salah satunya di Kota Depok.

“Jadi saya kira ini bagian dari luapan seluruh kader PKB di Indonesia, khususnya di Kota Depok, bahwa memang hari inilah kita sikapi dengan serius. Siapapun yang menyerang PKB akan kita lawan habis,” tegas Faizin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.