Sukses

Infografis Manuver Politik Kaesang Pangarep Jelang Pilkada 2024 dan Elektabilitas

Bukan hanya manuver politik. Berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga, Kaesang Pangarep memiliki elektabilitas tinggi di bursa Pilgub Jateng 2024. Kaesang juga diprediksi punya kans maju di Pilgub Jakarta 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Kaesang Pangarep belum mengumumkan secara resmi maju bertarung di Pilkada 2024. Pada pekan pertama Juli lalu, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu sempat meminta publik menunggu kejutan pada Agustus 2024.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu pun digadang-gadang maju di 2 Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Tepatnya, Pilkada Jakarta 2024 dan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah atau Pilgub Jateng 2024.

Pada Senin 5 Agustus 2024, Kaesang Pangarep mengaku siap melawan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024. Dia pun menyatakan keberaniannya, terutama bila mendapat restu dari masyarakat.

"Ya kalau untuk di Jakarta, kita tunggu. Kalau saya pribadi, diminta oleh masyarakat untuk maju ke pilkada melawan Pak Anies saya berani, melawan Pak Ridwan Kamil juga saya berani," kata Kaesang.

Pernyataan Kaesang memang bukan tanpa dasar. Dalam 1 bulan terakhir, Ketum PSI itu kerap bersilaturahmi ke beberapa partai politik atau parpol. Manuver terbaru, Kaesang bersama sejumlah pengurus PSI menyambangi Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa 6 Agustus 2024.

Bukan hanya mengandalkan manuver politik. Berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga, Kaesang memiliki elektabilitas tinggi di bursa Pilgub Jateng 2024. Kaesang juga diprediksi punya kans maju di Pilkada Jakarta 2024.

Bagaimana perbandingan elektabilitas Kaesang di Pilkada Jakarta dan Pilgub Jateng 2024? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Manuver Politik Kaesang Pangarep Jelang Pilkada 2024

3 dari 3 halaman

Infografis Elektabilitas Kaesang di Pilkada Jakarta dan Pilgub Jateng 2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini