Sukses

Polisi Kantongi Bukti Baru Kasus Video Syur Audrey Davis Anak David Naif

Polisi mengantongi bukti baru dalam kasus penyebaran video vulgar Audrey Davis, anak mantan vokalis grup band Naif, David Bayu.

Liputan6.com, Jakarta Polisi mengantongi bukti baru dalam kasus penyebaran video vulgar Audrey Davis, anak mantan vokalis grup band Naif, David Bayu. Hal ini setelah merampungkan pemeriksaan Audrey Davis alias AD di Polda Metro Jaya pada Rabu (7/8/2024).

"Dari keterangan saksi AD, penyidik mendapatkan beberapa keterangan baru yang akan didalami oleh penyidik untuk pengembangan hasil penyidikan dalam penanganan perkara aquo," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dalam keterangan tertulis, Rabu malam.

Ade Safri enggan membeberkan secara rinci bukti baru yang dimaksud. Dia beralasan, hal itu masih perlu didalami oleh penyidik. Namun, dia berjanji akan menyampaikan perkembangan penyidikan ke publik.

"Sementara kami belum bisa sampaikan karena merupakan materi penyidikan, nanti akan kami update perkembangan," ucap Ade Safri.

Audrey memenuhi panggilan sebagai saksi di Polda Metro Jaya pada Rabu (7/8/2024). Dia hadir bersama ayahnya, David Bayu, dan penasihat hukumnya, Sandy Arifin pada 13:45 WIB.

Ade Safri menerangkan pemeriksaan lanjutan berlangsung selama 3 jam, dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Dalam pemeriksaan lanjutan tersebut, penyidik Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mengajukan 27 pertanyaan kepada Audrey Davis.

Adapun materi pemeriksaan berkaitan dengan dugaan penyebaran video syur. Nama Audrey Davis sendiri ikut terseret setelah dua orang diduga penyebar video tertangkap.

"Pertanyaan kepada saksi AD terkait dugaan tindak pidana yang terjadi, di mana sebelumnya penyidik sudah melakukan upaya paksa penangkapan dan penahanan terhadap 2 orang tersangka dalam penanganan perkara aquo," ucap Ade Safri.

Ade menyebut Audrey turut menyerahkan beberapa dokumen kepada penyidik saat proses pemeriksaan berlangsung. Bukti itu pun sedang dipelajari oleh penyidik.

"Akan dilakukan analisa oleh tim penyidik terkait dugaan tindak pidana yang terjadi," kata Ade Safri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Audrey Davis Akui Sosok di Video Syur Dirinya

Sosok pemeran video syur yang sempat hebohkan dunia maya terungkap. Rupanya dia benar adalah Audrey Davis (AD) anak dari David Naif.

Hal itu diakui Audrey saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu (7/8/2024).

"Dari hasil pemeriksaan lanjutan yang dilakukan terhadap saksi AD. Saksi AD mengakui bahwa sosok wanita dalam video tersebut adalah dirinya," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

 

3 dari 3 halaman

David Bayu Buka Suara soal Kasus Video Syur Anaknya

Musikus David Bayu buka suara terkait kasus video vulgar diduga mirip anaknya Audrey Davis alias AD. David menyatakan akan mengikuti proses hukum yang sedang berjalan.

"Ikuti prosedurnya, dan saya serahkan Pak Sandi Arifin (kuasa hukum)," kata David Bayu di Polda Metro Jaya, Rabu (7/8/2024).

Lebih lanjut, David Bayu mengatakan sebagai orangtua akan mendukung anaknya. "Selalu support untuk anak. Intinya selalu support untuk anak. Mohon doanya," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.