Sukses

Waspada Penipuan Mencatut Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan YCAB Foundation

YPP dan YCAB Foundation mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan melakukan pengecekan fakta sebelum mempercayai dan menyebarluaskan informasi yang tidak terverifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) dan YCAB Foundation minta masyarakat waspada penipuan bermodus pemberian cashback dan komisi. Hal ini disampaikan YYP dan YCAB merespons adanya penipuan modus serupa yang mencatut YPP dan YCAB di platform digital.

"Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) bersama YCAB Foundation menegaskan bahwa lembaga kami tidak pernah mengembangkan atau menyelenggarakan permainan yang memberikan cashback dan atau komisi sebagaimana disebutkan dalam sebuah platform digital baru-baru ini," ujar Ketua Pelaksana Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP), Abbas Yahya dalam keterangan tertulis, Kamis (8/8/2024).

Dia menjelaskan, sebagai lembaga penggalang donasi, pihak YPP dan YCAB Foundation berkomitmen menjunjung tinggi nilai-nilai integritas dan kredibilitas.

"Kami sangat menyesalkan adanya pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang melakukan penipuan mengatasnamakan YPP dan YCAB Foundation yang beredar di publik," ucap dia.

YPP dan YCAB mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan melakukan pengecekan fakta sebelum mempercayai dan menyebarluaskan informasi yang tidak terverifikasi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program dan kegiatan resmi YPP, pihaknya mengundang masyarakat untuk mengunjungi situs web resmi di : www.ypp.co.id atau social media berikut ini: @ypp_indosiarsctv, FB: Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

"Setiap kegiatan kami hanya diumumkan melalui semua channel yang berada bawah Emtek Group (SCTV, Indosiar, Moji, Mentari, AjwaTV), situs berita online merdeka.com, liputan6.com. dan juga media social @ypp_indosiarsctv," ucap Abbas Yahya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

YPP dan YCAB Foundation Akan Ambil Langkah Melindungi Nama Baik

Sementara itu, YPP dan YCAB Foundation akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi nama baik lembaga dari informasi yang tidak benar.

"Sekali lagi ditegaskan kepada seluruh masyarakat untuk waspada pada penipuan dengan modus pemberian cashback dan komisi yang mengatasnamakan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) dan YCAB Foundation," ucap dia.

Informasi resmi hanya disampaikan melalui media social resmi YPP @ypp_indosiarsctv dan YCAB Foundation atau website www.ypp.co.id dan www.ycabfoundation.org.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.