Sukses

Luhut Minta Kader Golkar Kompak, Jangan Mau Diintimidasi Pihak Keluar

Ketua Dewan Penasehat DPP Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau seluruh kader partai berlambang pohon beringin solid.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Dewan Penasehat DPP Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau seluruh kader partai berlambang pohon beringin solid.

Hal itu disampaikan dalam sebuah video. Luhut pun meminta kader Golkar juga menaati anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) mengenai pelaksanaan musyawarah nasional (Munas).

"Jangan pernah Golkar itu diatur-atur orang luar. Biarlah Golkar itu menentukan jalannya sendiri. Golkar akan ada Munas sesuai aturan Munas yang lalu, di bulan Desember tahun ini. Ya kita tunggu saja Desember tahun ini," kata dia, Kamis (8/8/2024).

Luhut yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini mengaku kaget dengan isu soal munaslub.

DIa menginstruksikan seluruh kader partai bernomor 4 di Pemilu 2024 ini kompak dan tak terpengaruh dengan intimidasi yang dilakukan siapapun untuk membuat Golkar tidak solid.

"Ayo rapatkan barisan kita, mari kita semua mendukung AD/ART dan hasil keputusan munas yang lalu. Apapun Golkar itu harus tetap solid," tegas Luhut.

Menurutnya, Golkar sebagai aset demokrasi Indonesia patut dijaga bersama-sama. Ia mengaku percaya seluruh kader Golkar bisa kompak dan solid serta tak terpengaruh dengan isu munaslub yang diduga dihembuskan pihak luar partai.

"Saya percaya kita semua akan solid. Saya Luhut Binsar pandjaitan sekali lagi mengimbau kita semua harus solid," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memuji Kepemimpinan Airlangga

Bahkan, Luhut memuji kepemimpinan Airlangga yang berhasil membawa Golkar berprestasi dengan perolehan suara yang melejit di Pemilu 2024.

Selain berhasil membawa Golkar mengalami kenaikan suara dan kursi parlemen, Airlangga juga dinilainya berprestasi sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di Kabinet Presiden Joko Widodo-Maruf Amin.

"Saya di kabinet sama-sama dengan dia (Airlangga Hartarto), dan dia melaksanakan tugas dengan baik, dan menurut saya Golkar dalam kepemimpinan dia, itu juga mencapai prestasi yang cukup baik," tegas Luhut.

 

3 dari 3 halaman

Aburizal Bakrie Minta Kader Golkar Solid

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical meminta seluruh kader solid dan bersatu. Dia mengungkapkan, pencapaian partai dalam Pilpres dan Pileg 2024 adalah buah dari soliditas tersebut.

Ical pun mengingatkan, Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar akan digelar pada Desember tahun 2024.

"Saya meminta seluruh kader Golkar menaati keputusan Munas sebagai keputusan final dan tertinggi partai," kata dia dalam keterangannya, Rabu (7/8/2024).

Ical pun berharap Munas Golkar berlangsung terbuka dan mempersilahkan seluruh kader yang berminat dan yang digadang-gadang maju bisa mempersiapkan diri.

Ical juga mengapresiasi seluruh pengurus DPD Golkar tingkat I dan II seluruh Indonesia yang tetap solid dan konsisten mendukung kepemimpinan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, serta menjunjung tinggi hasil keputusan Munas 2019 dan Rapimnas 2021.

Dia juga meminta, kesolidan kader ini juga disiapkan guna memanaskan mesin partai untuk menghadapi Pilkada 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini