Sukses

Megawati soal Hadiri HUT RI di IKN: Tanya Sama yang Punya

Pihak Istana mulai mengirimkan undangan HUT ke-79 Kemerdekaan RI untuk mantan presiden dan wakil presiden (wapres), Megawati bakal hadir?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri diundang untuk menghadiri HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada 17 Agustus 2024. Namun, Megawati belum menjawab apakah dirinya akan menghadiri HUT RI.

"Saya, ya tanya yang punya," kata Megawati kepada wartawan, Kamis (8/8/2024).

Dia pun meminta awak media tidak memancing-mancing pertanyaan soal HUT RI di IKN.

"Kamu jangan mancing-mancing. Kamu mau tanggung jawab kalau saya ngomong sebenarnya? Berani kah kamu bertanggung jawab?" tutur Megawati.

Sebelumnya, Pihak Istana mulai mengirimkan undangan HUT ke-79 Kemerdekaan RI untuk mantan presiden dan wakil presiden (wapres). Adapun mantan presiden akan diundang menghadiri HUT RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), sedangkan wapres diundang ke Halaman Istana Merdeka Jakarta.

"Rencana hari ini, untuk para mantan, baik mantan presiden maupun wakil presiden akan segera dikirim undangannya dan nanti kami juga akan melakukan atau konfirmasi kehadiran beliau sehingga kami dapat mengatur kehadiran beliau beliau sebaik-baiknya," jelas Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (8/8/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Undang Megawati hingga SBY

Undangan HUT ke-79 RI akan dikirimkan ke Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Wapres ke-6 Try Sutrisno, Wapres ke-11 Boediono, dan Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla. Istana akan melakukan konfirmasi kehadiran para mantan presiden dan wapres.

"Pada prinsipnya mantan presiden itu kami undang di IKN. Sementara mantan wakil presiden kami undang di Istana Merdeka," katanya.

Yusuf menyampaikan pihaknya sudah menyiapkan hotel di IKN untuk para mantan presiden. Dia memastikan akan memberikan pelayanan terbaik bagi para mantan presiden yang hadir pada HUT RI di IKN.

"Akomodasi dan transportasi di IKN telah kami pertimbangkan. Kami ingin yang terbaik untuk mantan presiden supaya beliau beliau hadir di IKN," jelas Yusuf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini