Sukses

Megawati Tugaskan 7 Kader Senior PDIP Bangun Komunikasi untuk Pilkada Jakarta

Saat ini PDIP belum memutuskan sosok yang akan diusung sebagai calon gubernur Jakarta 2024

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri telah mengantongi sejumlah sosok potensial untuk diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

Dia pun menugaskan tujuh kader senior PDIP menjalin komunikasi dengan partai politik lain.

"Nama-nama sudah ada. Proses dialog dudah dilakukan, Ibu Megawati Soekarnoputri menugaskan tujuh kader senior untuk melakukan pendekatan-pendekatan dengan partai politik lain," jelas Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Galeri Nasional, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Dia mengatakan saat ini PDIP belum memutuskan sosok yang akan diusung sebagai calon gubernur Jakarta 2024, termasuk Anies Baswedan. Hasto menuturkan saat ini PDIP masih fokus menyiapkan Pilkada di tingkat kabupaten/kota.

"Di tingkat provinsi sudah banyak yang direkomendasikan oleh PDI Perjuangan, hanya saja saat ini calon kita minta untuk bersosialisasi terus menerus," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Ada Peluang

Hasto meyakini Pilkada Jakarta 2024 tidak hanya satu pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur saja. Saat ini, PDIP pun terus mencermati dinamika pada Pilkada Jakarta.

"Belum terancam (melawan kotak kosong), masih ada peluang. Karena nanti kalau misalnya ada indikasi kotak kosong pun KPU akan memberikan perpanjangan biasanya. Di situlah bisa terjadi perubahan konstelasi," tutur Hasto.

 

3 dari 3 halaman

Megawati soal Hadiri HUT RI di IKN: Tanya Sama yang Punya

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri diundang untuk menghadiri HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada 17 Agustus 2024. Namun, Megawati belum menjawab apakah dirinya akan menghadiri HUT RI.

"Saya, ya tanya yang punya," kata Megawati kepada wartawan, Kamis (8/8/2024).

Dia pun meminta awak media tidak memancing-mancing pertanyaan soal HUT RI di IKN.

Kamu jangan mancing-mancing. Kamu mau tanggung jawab kalau saya ngomong sebenarnya? Berani kah kamu bertanggung jawab?" tutur Megawati.

Sebelumnya, Pihak Istana mulai mengirimkan undangan HUT ke-79 Kemerdekaan RI untuk mantan presiden dan wakil presiden (wapres). Adapun mantan presiden akan diundang menghadiri HUT RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), sedangkan wapres diundang ke Halaman Istana Merdeka Jakarta.

"Rencana hari ini, untuk para mantan, baik mantan presiden maupun wakil presiden akan segera dikirim undangannya dan nanti kami juga akan melakukan atau konfirmasi kehadiran beliau sehingga kami dapat mengatur kehadiran beliau beliau sebaik-baiknya," jelas Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (8/8/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini