Sukses

Bertemu Prabowo Malam Ini, Cak Imin Akui Bahas Pilkada Jakarta

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di rumah dinas Prabowo kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis malam (8/8/2024).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di rumah dinas Prabowo kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis malam (8/8/2024). Pertemuan mereka berlangsung selama satu jam lebih.

Usai pertemuan, Pabowo didampingi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengantarkan Cak Imin ke dalam mobilnya.

Cak Imin mengungkapkan, pertemuan dengan Prabowo tidak hanya membahas soal Pilkada Jakarta, melainkan banyak hal. "Ini membahas negara ini, bukan pilkada saja," kata Cak Imin.

Cak Imin mengaku sudah lama tidak bertemu Prabowo. Sehingga, pertemuan inu juga dalam rangka silaturahmi.

"Tadi sudah lama enggak silaturahmi, dan hari ini kita bersama-sama silaturahmi antara Pak Prabowo," ucap Cak Imin.

Saat ditanya apakah pertemuan tersebut membahas bergabungnya PKB ke dalam poros Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus atau tidak, Cak Imin tidak menjawab dengan gamblang. Ia bahkan mempertanyakan maksud KIM Plus.

"KIM Plus itu apa KIM Plus?" tandasnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui pertemuan Prabowo Subianto dengan Cak Imin turut membicarakan Pilkada Jakarta 2024.

"Tadi banyak macam-macam. Bicara juga soal DKI," kata Dasco usai pertemuan di rumah dinas Prabowo Subianto di Kompleks Widya Chandra.

Cak Imin Undang Prabowo Hadir ke Muktamar PKB

Selain pilkada, Dasco menyampaikan Cak Imin juga mengundang Prabowo untuk hadir ke Muktamar PKB. Ketika ditanya apakah PKB akan masuk ke dalam Koalisi Indonesia Maju Plus, Dasco tak menjawab tegas.

"Ya nanti ada waktunya kita akan umumkan," ucap Dasco.

Diketahui, Cak Imin didampingi Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menemui Prabowo di rumah dinasnya. Pertemuan itu berlangsung kurang lebih satu setengah jam.

Sedangkan Prabowo tampak didampingi sejumlah elite Partai Gerindra, seperti Ahmad Muzani, Sufmi Dasco Ahmad, dan Prasetyo Hadi.

Pertemuan Cak Imin ini terjadi di tengah isu terbentuknya Koalisi Indonesia Maju Plus menjelang pilkada serentak 2024.

KIM Plus merupakan koalisi parpol yang digawangi oleh kubu pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 lalu, KIM dan tambahan parpol di luarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ridwan Kamil dan Jusuf Hamka Datang ke Rumah Airlangga

Sementara itu, di waktu bersamaan, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendatangi rumah dinas Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024). Pertemuan ini dilakukan di tengah dinamika pilkada 2024.

Di bagian dalam rumah Airlangga, RK tengah berbincang dengan sejumlah elite Partai Golkar, seperti Dito Ganinduto, Ahmad Doli Kurnia, dan Maman Abdurrahman.

Tak berselang lama, Jusuf Hamka alias Babah Alun turut menyusul ke kediaman Airlangga. Dia menyebut kehadirannya untuk mendampingi RK di pertemuan malam ini.

Kedatangan RK dan Jusuf Hamka ke kediaman Airlangga ini berlangsung di tengah isunya maju di Pilkada Jakarta 2024.

Ia digadang bakal diusung oleh Koalisi Indonesia Maju usai Dedi Mulyadi digadang bakal maju di Pilkada Jabar. RK sebelumnya memegang dua surat penugasan dari Partai Golkar untuk maju di Jakarta atau Jabar.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.