Sukses

Ridwan Kamil: Secara Resmi Saya Diminta Golkar untuk Maju Jadi Cagub Jakarta

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menugaskan Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Nantinya, pencalonan Ridwan Kamil untuk Pilgub Jakarta akan diumumkan resmi bersama koalisi.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menugaskan Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Nantinya, pencalonan Ridwan Kamil untuk Pilgub Jakarta akan diumumkan resmi bersama koalisi.

"Nah, kalau urusan saya yang bisa saya sampaikan adalah barusan terkonfirmasi walaupun belum resmi ya, kalau resmi kan nanti di tempat yang proper bahwa saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai gubernur DKI Jakarta dari Partai Golkar," kata Ridwan Kamil di rumah dinas Airlangga, kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Mantan gubernur Jawa Barat itu mengatakan, dari kesepakatan Koalisi Indonesia Maju (KIM), pengumuman resmi akan diumumkan bersama calon wakil gubernur.

"Jadi informalnya begitu, tapi nunggu formalnya kapan. Kesepakatan dari koalisi adalah pengumuman harus berbarengan dengan terpilihnya calon wakil," kata Ridwan Kamil.

Untuk cawagubnya, Ridwan Kamil menyebut masih dibahas oleh partai koalisi. Dia tinggal menunggu kesepakatan koalisi untuk calon wakilnya.

"Per hari ini calon wakilnya masih didiskusikan partai-partai. Dari koalisi mengajukan nama-nama masih sedang dibahas. Maka kalau ditanya (cawagub), saya tidak tau," ucap Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mendatangi rumah dinas Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024). Pertemuan ini dilakukan di tengah dinamika pilkada 2024.

Di bagian dalam rumah Airlangga, RK tengah berbincang dengan sejumlah elite Partai Golkar, seperti Dito Ganinduto, Ahmad Doli Kurnia, dan Maman Abdurrahman.

Tak berselang lama, Jusuf Hamka alias Babah Alun turut menyusul ke kediaman Airlangga. Dia menyebut kehadirannya untuk mendampingi RK di pertemuan malam ini.

Kedatangan RK dan Jusuf Hamka ke kediaman Airlangga ini berlangsung di tengah isunya maju di Pilkada Jakarta 2024.

Ia digadang bakal diusung oleh Koalisi Indonesia Maju usai Dedi Mulyadi digadang bakal maju di Pilkada Jawa Barat 2024. RK sebelumnya memegang dua surat penugasan dari Partai Golkar untuk maju di Jakarta atau Jabar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ridwan Kamil: Saya akan Mencintai Jakarta dan Persija

Wakil Ketua Umum Golkar Ridwan Kamil telah ditugaskan partainya untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. RK memastikan akan mencintai warga Jakarta termasuk pendukung Persija, The Jack Mania.

"Kalau saya ke Jakarta, saya akan mencintai Jakarta dengan seisinya. Termasuk the Jack termasuk Persija, itu mah, rumus apa ya, tata Krama dari orang baru masuk ke sebuah rumah kan? Nah kira kira begitu," kata Ridwan Kamil di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8).

RK cerita ketika menjabat Wali Kota Bandung. Dia menjamin akan mencintai warga daerah yang dipimpinnya.

"Kalau kita datang ke sebuah rumah, kita akan mencintai rumah berikut isinya. Karena kan dulu saya di Bandung, mencintai Bandung dengan seisinya. Saya di Jawa Barat mencintai Jawa Barat dengan seisinya," kata Ridwan Kamil.

Mantan gubernur Jawa Barat itu lalu ditanya apakah peluang menangnya besar di Jakarta. Dia optimis bisa mendapatkan hal positif.

"Saya mah orangnya optimis, insyaallah Allah berikan takdir terbaik memimpin Jakarta," ucapnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.