Sukses

Pemkot Depok Buka Pendaftaran CPNS, Ini Tenaga yang Dibutuhkan

Untuk informasi terkait persyaratan, jadwal, dan tata cara pendaftaran, calon pendaftar dapat mengakses website resmi Pemerintah Kota Depok atau media sosial resmi BKPSDM Kota Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Pemkot Depok akan membuka pendaftaran calon pegawai negeri Sipil (CPNS) 2024 pada pertengahan Agustus mendatang. Adapun posisi yang dibutuhkan yakni tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Rahman Pujiarto mengatakan, Pemerintah Kota Depok akan membuka penerimaan CPNS tahun ini. Pada penerimaan CPNS tahun ini, akan difokuskan pada pengisian formasi yang mendukung prioritas pembangunan daerah.

“Tahun ini, kami membuka formasi untuk tenaga ahli di berbagai bidang, seperti kesehatan, pendidikan, serta infrastruktur,” ujar Rahman, Jumat (9/8/2024).

Sebelumnya Pemerintah Kota Depok mengusulkan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait kebutuhan di Kota Depok. Atas usulan tersebut, BKN telah membuka formasi pendaftaran untuk memenuhi kebutuhan Pemerintah Kota Depok.

“Usulan kami sudah diterima BKN dengan formasi 30 tenaga kesehatan dan 83 tenaga teknis lainnya,” jelas Rahman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan Emas

Pemerintah Kota Depok masih menunggu update dari BKN untuk kebutuhan formasi lainnya. Untuk informasi terkait persyaratan, jadwal, dan tata cara pendaftaran, calon pendaftar dapat mengakses website resmi Pemerintah Kota Depok atau media sosial resmi BKPSDM Kota Depok.

“Ini adalah kesempatan emas bagi putra-putri terbaik Kota Depok untuk bergabung dengan birokrasi pemerintahan dan ikut serta dalam memajukan kota ini,” ucap Rahman.

Peserta yang ingin mendaftar CPNS Kota Depok 2024, dapat mengikuti seleksi dengan mempersiapkan sejumlah dokumen. Adapun dokumen yang harus dipenuhi, yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP), ijazah terakhir, transkrip nilai, dan dokumen pendukung lainnya.

“Jadi siapkan dokumen yang dibutuhkan saat pendaftaran,” terang Rahman.

3 dari 3 halaman

Ujian

Rahman mengungkapkan, calon pendaftar dapat mempelajari format ujian CPNS yang meliputi seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB). Ujian akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Ujian akan dilakukan melalui CAT yang telah terstandarisasi secara nasional,” ungkap Rahman.

Proses seleksi CPNS 2024 Kota Depok akan dilakukan secara transparan dan profesional. Hal itu untuk mendapatkan calon CPNS yang memiliki kualitas dan sumber daya manusia mumpuni.

“Kami memastikan bahwa seluruh tahapan seleksi, mulai dari pendaftaran hingga pengumuman hasil akhir, akan dilakukan secara terbuka dan mengikuti ketentuan yang berlaku,” pungkas Rahman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.