Sukses

Prabowo soal PKS Akan Gabung KIM: Masih Komunikasi

Hal itu dikatakan Prabowo usai bertemu dengan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di rumah dinasnya, kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bicara mengenai dinamika koalisi Pilgub Jakarta. Apakah dirinya sudah bertemu PKS untuk berkoalisi, Prabowo mengaku akan terus berkomunikasi.

Hal itu dikatakan Prabowo usai bertemu dengan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di rumah dinasnya, kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8) malam.

"Ya ini terus kita, kita terus konsultasi komunikasi. Insya Allah dalam waktu dekat kita umumkan," kata Prabowo.

Presiden terpilih RI ini kemudian ditanya apakah PKS akan bergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilkada Jakarta. Namun, Prabowo tak menjawab jelas.

"Ya kita terus..," kata Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadiri Muktamar PKB

Sedangkan, apakah PKB akan bergabung juga di KIM, Prabowo hanya menjawab berencana hadir di Muktamar PKB.

"Ya saya diundang Muktamar PKB," ucapnya.

"Insya Allah hadir," pungkasnya.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Bertemu Prabowo, Cak Imin Akui Bahas Pilkada Jakarta

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di rumah dinas Prabowo kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis malam (8/8/2024). Pertemuan mereka berlangsung selama satu jam lebih.

Usai pertemuan, Prabowo didampingi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengantarkan Cak Imin ke dalam mobilnya.

Cak Imin mengungkapkan, pertemuan dengan Prabowo tidak hanya membahas soal Pilkada Jakarta, melainkan banyak hal. "Ini membahas negara ini, bukan pilkada saja," kata Cak Imin.

Cak Imin mengaku sudah lama tidak bertemu Prabowo. Sehingga, pertemuan inu juga dalam rangka silaturahmi.

"Tadi sudah lama enggak silaturahmi, dan hari ini kita bersama-sama silaturahmi antara Pak Prabowo," ucap Cak Imin.

Saat ditanya apakah pertemuan tersebut membahas bergabungnya PKB ke dalam poros Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus atau tidak, Cak Imin tidak menjawab dengan gamblang. Ia bahkan mempertanyakan maksud KIM Plus.

"KIM Plus itu apa?" tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.