Sukses

Sambut Hari Pengayoman Ke-79, Menkumham Pimpin Tabur Bunga dan Ziarah di TMP Kalibata

Pantauan Liputan6.com, Jumat (9/8/2024), Menkumham Yasonna H Laoly tiba di lokasi sekitar pukul 07.35 WIB. Kedatangannya tampak didampingi sejumlah pejabat tinggi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly memimpin secara langsung upacara tabur bunga yang diteruskan dengan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Hal tersebut menjadi rangkaian Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (9/8/2024), Menkumham Yasonna H Laoly tiba di lokasi sekitar pukul 07.35 WIB. Kedatangannya tampak didampingi sejumlah pejabat tinggi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Masuk pukul 08.50 WIB, jajaran Kemenkumham melangsungkan upacara tabur bunga. Dalam kesempatan itu, Yasonna meminta agar seluruh anak buahnya untuk dapat mengenang jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan menghadapi tantangan zaman yang semakin berkembang.

“Teruskan perjuangan para pahlawan kita agar kita dapat semakin membesarkan bangsa dan negara,” kata Yasonna.

Rangkaian acara pun dilanjutkan dengan ziarah ke makam sejumlah tokoh bangsa, di antaranya adalah Presiden ke-3 RI B.J. Habibie dan istrinya Hasri Ainun Besari alias Ainun Habibie, dan almarhum suami Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yakni Taufik Kemas yang juga mantan Ketua MPR RI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kemudian almarhum Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia RI ke-23 Baharudin Lopa, Menteri Kehakiman RI ke-11 Saharjo, dan Ketua Mahkamah Agung RI ke-5 Mudjono.

Selanjutnya Menteri Kehakiman ke-7 Mohammad Nasroen, Ketua 1 Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Ali Said, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang juga mantan Menkumham sebelum digantikan kembali oleh Yasonna H Laoly.

Sementara yang hadir dalam acara tabur bunga tersebut yaitu Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Subki Miuldi, Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama (Hukerma) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Hantor Situmorang, Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Andika Dwi Prasetya, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Masjuno, dan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini