Sukses

Jokowi Janji Berikan Bonus untuk Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Adapun saat ini atlet Indonesia telah memperoleh dua medali emas dan satu perunggu di Olimpiade Paris 2024. Medali emas diraih Veddriq Leonardo di cabang panjat tebing dan Rizki Juniansyah di cabang angkat besi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berjanji akan menyiapkan bonus untuk para atlet peraih medali di ajang Olimpiade Paris 2024. Namun, Jokowi tak menjawab berapa besaran bonus yang akan diberikan untuk para atlet.

"Ya, saya juga akan baru anu apa tahu. Nanti dibicarakan, yang jelas nanti ada bonus," kata Jokowi kepada wartawan di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Adapun saat ini atlet Indonesia telah memperoleh dua medali emas dan satu perunggu di Olimpiade Paris 2024. Medali emas diraih Veddriq Leonardo di cabang panjat tebing dan Rizki Juniansyah di cabang angkat besi.

Sementara itu, medali perunggu diraih Gregoria Mariska Tunjung di cabang olahraga bulu tangkis tunggal putri. Jokowi menyampaikan dirinya dan masyarakat Indonesia senang dengan perolehan medali yang diraih atlet Indonesia.

"Ya, saya sangat senang, saya sangat mengapresiasi dan juga mayarakat saya kira senang semuanya terhadap perolehan emas dari Veddriq Leonardo di panjat tebing dan juga baru saja Rizki Juniansyah juga di angkat besi," jelas dia.

"Saya kira negara mengapresiasi rakyat sangat mengapresiasi terhadap capaian emas itu," sambung Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah: Pahlawan Baru Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Indonesia mencatatkan sejarah baru di dunia olahraga dengan meraih dua medali emas dalam satu gelaran Olimpiade. Prestasi gemilang ini diraih oleh dua atlet muda yang sukses mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Veddriq Leonardo, seorang atlet panjat tebing, menjadi yang pertama menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Prestasi ini tentu tidak datang begitu saja, melainkan hasil dari latihan keras dan dedikasi tinggi yang dia tunjukkan selama bertahun-tahun. Veddriq berhasil menunjukkan kemampuan luar biasa dengan mengalahkan lawan-lawannya di cabang olahraga yang penuh tantangan ini.

Tak lama setelah itu, giliran Rizki Juniansyah, atlet angkat besi (lifter) muda Indonesia, yang menorehkan sejarah baru. Rizki berhasil menjadi lifter Indonesia pertama yang meraih emas di Olimpiade, sebuah pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

Sebelumnya, cabor angkat besi selalu meraih medali perak, dan sekarang Rizki telah mengubah itu menjadi emas.Keberhasilan ini semakin membanggakan karena Rizki mampu mengatasi tekanan besar di panggung terbesar dunia tersebut, membuktikan bahwa atlet Indonesia bisa bersaing di level tertinggi.

3 dari 3 halaman

Keberhasilan Rizki dan Veddriq Samai Prestasi Terbaik Indonesia di Olimpiade Sejak 1992

Kesuksesan yang diraih oleh Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo di Olimpiade Paris 2024 ini mengukir sejarah baru bagi Indonesia. Untuk pertama kalinya sejak 1992, Indonesia berhasil membawa pulang dua medali emas dalam satu gelaran Olimpiade, seperti dikutip dari Kanal Bola Liputan6.com pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Pencapaian ini menyamai prestasi terbaik Indonesia yang terakhir kali diraih oleh pasangan bulu tangkis legendaris, Susy Susanti dan Alan Budikusuma, yang masing-masing menyumbangkan emas di Olimpiade Barcelona 1992.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.