Sukses

Penumpang LRT Jabodebek Tembus 15 Juta Orang dalam Setahun Beroperasi

Menurut Purnomo, penumpang LRT yang paling didominasi oleh penumpang dari arah Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir satu tahun Light Rail Transit (LRT) beroperasi sejak pertama kali diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 28 Agustus 2023. Tercatat sudah ada kurang lebih sebanyak 15 juta orang menggunakan transportasi umum LRT.

"Alhamdulillah dari mulai beroperasi di Agustus 2023 sampai dengan hari ini sudah kira-kira sampai bulan Juli 2024 sudah ada 15 juta penumpang yang kita angkut," kata Executive Vice President LRT Jabodebek Mochammad Purnomosidi di kawasan Semarang, Jawa Tengah, Jumat (9/8/2024).

Menurut Purnomo, penumpang LRT yang paling didominasi oleh penumpang dari arah Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat.

Untuk peningkatan pelayanan juga, LRT juga telah menambah unit kereta untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat Jabodebek

"Jadi Senin kemarin kami uji coba menambah dua trainset (dua kereta) lagi ya. Sehingga saat ini sekitar 340-an perjalanan yang kami lakukan dan terakhir kami bisa jam 22.30-an ya dari Dukuh Atas," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berupaya Berikan Layanan Terbaik

Purnomo berharap dengan penambahan unit tersebut dapat yang beroperasi bisa mempersingkat waktu tunggu khususnya saat malam hari.

"Sehingga teman-teman yang selama ini pulang malam meminta agar lebih malam lagi pelayanannya, bisa kami akomodir jadi dalam rangka upaya kami untuk bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna LRT Jabodebek," pungkasnya.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.