Sukses

Istana Ajak Masyarakat Meriahkan Kirab Bendera Merah Putih Besok, 10 Agustus 2024

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan kirab Bendera Merah Putih akan diadakan besok.

Liputan6.com, Jakarta - Kirab Bendera Merah Putih akan diadakan besok, 10 Agustus 2024. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-79 RI yang akan diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pihak Istana melalui Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan kirab tersebut. Adapun kirab tersebut dimulai pukul 08.00 WIB pada besok Sabtu (10/8) dari Monas, Halim, sampai Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Kami sekretariat presiden menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa memeriahkan, mengikuti kirab yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Agustus pukul 08.00 WIB," kata Heru Budi melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (9/8/2024).

"Kirab bendera merah putih dan teks proklamasi yang akan dilaksanakan mulai dari Monas, Halim dan sampai dengan IKN," sambungnya.

Diketahui, upacara Hari Ulang Tahun ke-79 RI akan digelar di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur dan Istana Merdeka, Jakarta. Di dua lokasi ini, sudah ditentukan para pejabat dan tokoh publik yang hadir.

Dalam keterangannya, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M Yusuf Permana, Kamis 8 Agustus 2024 Presiden Jokowi dan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto akan ikut upacara di IKN.

Sedangkan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan upacara di Istana Merdeka Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Tamu Undangan

Berikut daftar tamu undangan:

Tamu undangan di IKN:

-Presiden dan Ibu Negara

-Mantan presiden

-Presiden terpilih

-Para pimpinan lembaga negara

-Para menteri

-Panglima TNI

-Kapolri-

Tokoh agama

-Tokoh masyarakat

-Tokoh budaya

-Masyarakat umum sekitar IKN

-Para pekerja di IKN

Tamu undangan di Jakarta:

-Wakil Presiden

-Wakil Presiden terpilih

-Mantan Wapres RI

-Para Menteri

-Tokoh Masyarakat

-Tokoh Agama

-Tokoh Budaya

-Pejabat TNI, Polri, ASN

-Masyarakat sekitar Istana Merdeka Jakarta dan lain-lain

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.