Sukses

Demokrat Apresiasi Peraih Emas di Olimpiade Paris: Indonesia Bangga

Ibas percaya, ini bukan hanya membanggakan Veddric dan Rizki sendiri, tetapi juga seluruh rakyat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyampaikan selamat dan rasa bangganya kepada atlet Indonesia peraih medali di Olimpiade Paris 2024. Khususnya, Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah yang meraih medali emas.

“Alhamdulillah, bangga luar biasa. Akhirnya, lagu Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Paris 2024. Terima kasih banyak Veddriq Leonardo, pengukir emas pertama untuk Indonesia di 2024. Sejarah mencatat, Indonesia bangga padamu,” kata Ibas seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (9/8/2024).

“Tidak hanya satu, ternyata dua emas berhasil dikantongi Indonesia berkat atlet kebanggaan kita semua, Rizky Juniansyah keren!,” imbuh Ibas.

Ibas percaya, ini bukan hanya membanggakan Veddric dan Rizki sendiri, tetapi juga seluruh rakyat Indonesia. Dedikasi, kerja keras, dan semangat pantang menyerah kalian telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“Semoga kesuksesan ini menjadi awal dari pencapaian-pencapaian besar lainnya. We are so proud of you both!” lanjut dia.

Ibas yakin, berkat kerja keras dan prestasi para atlet mereka pantas mendapatkan bonus. Sebab mereka telah berjuang dengan penuh kerja keras, dedikasi, dan prestasi untuk Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nonton Langsung

Sebelumnya, Ibas juga sempat menonton sekaligus memberi dukungan langsung kepada atlet badminton Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (Jorji) di Paris (1/8/24).

Ia melihat bagaimana Jorji berhasil mengalahkan Kim Ga Eun asal Korea Selatan dan berhasil menyabet Perunggu pada nomor tunggal Putri di Olimpiade Paris 2024.

“Terima kasih banyak untuk seluruh atlet kebanggan kita semua yang telah bertanding, berjuang, dan memberikan prestasi-prestasi gemilang untuk Indonesia! Semoga ke depannya semakin banyak sejarah indah terukir untuk Indonesia. Aamiin,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini