Sukses

Cak Imin-Prabowo Bertemu, Waketum PKB: Kita Bersinergi dengan Gerindra

Jazilul tidak memberikan jawaban tegas apakah pertemuan tersebut menandakan bahwa PKB akan bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dia hanya mengatakan bahwa PKB siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Partai Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkita Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid mengatakan pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan Presiden Terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Kamis, 8 Agustus 2024 berlangsung sangat akrab dan penuh kekeluargaan.

Jazilul menyebut Cak Imin menyampaikan komitmen PKB mensukseskan pemerintahan Prabowo kedepan.

"Suasana pertemuannya berlangsung sangat akrab dan hangat, penuh kekeluargaan dan memang Pak Muhaimin menyampaikan hasil Mukernas tanggal 23 Juli bahwa PKB berkomitmen untuk bersama sama mensukseskan pemerintahan bersama Gerindra ya, mensukseskan pemerintahan ke depan," kata Jazilul di Kantor DPP PKB Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2024).

Dia tak memberikan jawaban tegas apakah pertemuan tersebut menandakan bahwa PKB akan bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM). Jazilul hanya mengatakan bahwa PKB siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Partai Gerindra.

"Ya soal arti soal lain, yang jelas kami bersama Gerindra. Soalnya Ketum itu gapaham KIM KIM itu apa. Yang jelas PKB bersinergi dengan Gerindra," jelasnya.

Menurut dia, sinergi PKB dan Gerindra akan terus berlanjut. Termasuk, untuk Pilkada 2024.

"Yang jelas akan kami tindaklanjuti kebersamaan bersama Partai Gerindra, sinergi dengan Partai Gerindra dalam momen-momen politik termasuk pilkada saya pikir," ucap Jazilul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Prabowo, Cak Imin Akui Bahas Pilkada Jakarta

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di rumah dinas Prabowo kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis malam (8/8/2024). Pertemuan mereka berlangsung selama satu jam lebih.

Usai pertemuan, Pabowo didampingi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengantarkan Cak Imin ke dalam mobilnya.

Cak Imin mengungkapkan, pertemuan dengan Prabowo tidak hanya membahas soal Pilkada Jakarta, melainkan banyak hal. "Ini membahas negara ini, bukan pilkada saja," kata Cak Imin.

Cak Imin mengaku sudah lama tidak bertemu Prabowo. Sehingga, pertemuan inu juga dalam rangka silaturahmi.

"Tadi sudah lama enggak silaturahmi, dan hari ini kita bersama-sama silaturahmi antara Pak Prabowo," ucap Cak Imin.

Saat ditanya apakah pertemuan tersebut membahas bergabungnya PKB ke dalam poros Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus atau tidak, Cak Imin tidak menjawab dengan gamblang. Ia bahkan mempertanyakan maksud KIM Plus.

"KIM Plus itu apa KIM Plus?" tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini