Sukses

Komitmen terhadap Berkelanjutan dan Kelola Bisnis, Deloitte Gelar Indonesia's Best Managed Companies 2024

Deloitte Indonesia kembali menggelar ajang bergengsi yaitu Indonesia's Best Managed Companies 2024. Ajang ini telah memasuki tahun keempat.

Liputan6.com, Jakarta - Deloitte Indonesia kembali menggelar ajang bergengsi yaitu Indonesia's Best Managed Companies 2024. Ajang ini telah memasuki tahun keempat.

Indonesia's Best Managed Companies 2024 memberikan penghargaan kepada sembilan perusahaan yang ada di Indonesia.

"Para pemenang penghargaan ini unggul karena inovasi, penciptaan nilai yang didorong oleh tujuan, kepemimpinan industri, komitmen terhadap keberlanjutan. Serta fokus pada pelanggan," ujar Best Managed Companies Leader Deloitte Southeast Asia CHUA How Kiat, Kamis (8/8/2024).

"Sekaligus pencapaian luar biasa mereka dalam manajemen bisnis, inovasi, dan kontribusi terhadap industri dan perekonomian nasional. Salah satu sorotan tahun ini adalah satu perusahaan yang meraih Gold Standard untuk pertama kalinya," sambung dia.

CHUA How Kiat menjelaskan, para pemenang penghargaan Best Managed Companies unggul berkat inovasi, penciptaan nilai yang digerakkan oleh tujuan, kepemimpinan industri, komitmen terhadap keberlanjutan, keterlibatan bakat secara aktif, dan pola pikir yang berpusat pada pelanggan.

"Setelah menyaksikan evolusi para pemenang melalui proses penghargaan, terutama mereka yang telah berpartisipasi dalam beberapa tahun terakhir, sungguh luar biasa melihat bagaimana para pemenang meningkatkan standar kesuksesan di antara pelaku bisnis swasta di wilayah ini," kata dia.

CHUA How Kiat menjelaskan, kerangka kerja penilaian ini mengacu pada tolok ukur Deloitte terhadap perusahaan-perusahaan swasta terkemuka di seluruh dunia selama lebih dari 30 tahun sejarah global penghargaan ini

"Untuk meraih predikat ini, para kandidat harus melalui penilaian ketat yang dilakukan oleh panel juri independen yang terdiri dari para ahli di berbagai bidang. Penilaian berpusat pada empat pilar utama: strategi, budaya dan komitmen perusahaan, kapabilitas dan inovasi, serta tata kelola dan keuangan," papar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemenang

Sementara itu, Global Deloitte Private Leader for Consulting Services and Southeast Asia Deloitte Private & Private Equity Leader menambahkan, program Best Managed Companies yang didukung oleh Deloitte Private merayakan keberhasilan perusahaan swasta yang tumbuh kuat di seluruh dunia.

"Kami bangga menyaksikan para pemenang memiliki inovasi yang kuat dan kepemimpinan yang tangguh, sehingga memberikan dampak positif bagi para pelanggan, karyawan, industri, dan masyarakat," jelas dia.

Berikut daftar pemenang Indonesia’s Best Managed Companies 2024:

Pemenang 4 tahun berturut-turut (Gold Standard)

PT Pakuwon Jati Tbk. (Pengembangan properti)

Pemenang 3 tahun berturut-turut

- PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk. (Ritel)

- PT Mowilex Indonesia (Manufaktur cat)

Pemenang 2 tahun berturut-turut

- Paragon Universa Utama (Kecantikan dan perawatan diri)

-PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk. (Jaringan bioskop)

- PT Mayora Indah Tbk. (Fast Moving Consumer Goods)

- PT SAT Nusapersada Tbk. (Jasa manufaktur elektronik)

Pemenang Pertama Kali

-PT Cisarua Mountain Dairy Tbk. (Fast Moving Consumer Goods)

- PT Kino Indonesia Tbk. (Fast Moving Consumer Goods)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.