Sukses

Komut Emtek Eddy Sariaatmadja dan Dirut Indosiar Imam Sudjarwo Terima Penghargaan Bintang LVRI

DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) memberikan penghargaan Bintang LVRI kepada lima warga negara yang dinilai berkontribusi besar terhadap veteran. Dua di antara lima sosok yang menerima penghargaan Bintang LVRI adalah Komut Emtek Eddy Sariaatmadja dan Dirut Indosiar Imam Sudjarwo.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) memberikan penghargaan Bintang LVRI kepada lima warga negara yang dinilai berkontribusi besar terhadap veteran.

Dua di antara sosok yang menerima penghargaan Bintang LVRI adalah Komisaris Utama (Komut) Emtek Eddy Sariaatmadja dan Direktur Utama (Dirut) Indosiar Imam Sudjarwo.

Dirut Indosiar Imam Sudjarwo menghadiri langsung pemberian penghargaan Bintang LVRI tersebut. Dalam kesempatan itu, dia mengaku bangga karena penghargaan tersebut tentunya menjadi motivasi diri untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Ini untuk memberikan motivasi bagi kami untuk terus berbakti, untuk terus mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara, tentu melalui profesi kita masing-masing,” tutur Imam dalam acara tersebut, Jumat (9/8/2024).

“Sehingga kalau para veteran bangsa kita dulu berjuang melawan penjajah pada saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, nah di zaman mengisi kemerdekaan ini kita tentu berbuat untuk negeri dengan profesi kita masing-masing,” sambungnya.

Penghargaan Bintang LVRI merupakan bintang tertinggi yang dianugerahkan LVRI kepada masyarakat yang dinilai berkontribusi dan berjasa besar kepada organisasi LVRI, maupun para veteran di seluruh Tanah Air.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Komisaris Utama (Komut) Surya Citra Media (SCM) Adi Sariaatmadja untuk menerima penghargaan mewakili ayahnya, Komut Emtek Eddy Sariaadmatja yang berhalangan hadir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Diberikan ke Sembarang Orang

Ketua Umum DPP LVRI Letjen TNI (Purn) Herman Bernhard Leopold Mantiri mengatakan, pihaknya tentu memberikan penghargaan dengan mempertimbangkan berbagai hal.

“Tidak sembarangan diberikan, tapi itu dibahas oleh satu tim dan dilihat dari semua aspek kehidupan lah, jadi tidak sembarangan. Jadi terpilihlah mereka,” jelas dia.

Menurutnya, lima sosok yang menerima penghargaan tersebut telah melakukan kontribusi dan jasa yang selama ini diharapkan LVRI.

Di momen perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, penghargaan tersebut menjadi bagian dari penghormatan untuk meneruskan perjuangan para veteran yang telah meraih dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Memang itulah yang kita harapkan, mereka yang telah berjasa maka kita perlu memberikan mereka suatu penghargaan karena mereka sudah berjasa, tidak sekedar lewat begitu saja. Itulah kami nyatakan dengan pemberian penghargaan tertinggi Bintang LVRI,” kata Herman menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini