Sukses

Ratusan Kader PDIP di Jakarta Akan Turun Besok, Bikin Gerakan Operasi Bersih Sampah

Ketua DPP PDIP Bidang Kehutanan dan Lingkungan, MY Esti Wijayanti mengatakan, sebagai bentuk komitmen peduli terhadap lingkungan dan penanggulangan sampah, akan ada pembersihan di sejumlah wilayah.

Liputan6.com, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) akan melakukan operasi bersih-bersih sampah secara serentak di Jakarta pada Minggu (11/8/2024). Gerakan ini dalam rangka merayakan Hari Konservasi Alam Nasional.

Ketua DPP PDIP Bidang Kehutanan dan Lingkungan, MY Esti Wijayanti mengatakan, sebagai bentuk komitmen peduli terhadap lingkungan dan penanggulangan sampah, akan ada pembersihan di sejumlah wilayah. Kegiatan khususnya akan dilakukan di DKI Jakarta.

“Gerakan besar kami besok tanggal 11 Agustus 2024, seluruh DPC di DKI Jakarta juga sudah menyiapkan diri. Mereka dari kemarin sudah mengirimkan foto-foto di mana mereka mau membersihkan. Maka besok adalah gerakan operasi bersih sampah di titik-titik yang sudah ditentukan oleh masing-masing DPC,” kata Esti di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu (10/8/2024).

Menurut dia, ratusan kader bersama para relawan akan siap melakukan gerakan operasi bersih sampah di Jakarta.

“Ratusan DPC PDI Perjuangan juga sudah menyiapkan diri untuk melakukan gerakan itu,” ungkap Esti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penghormatan

Selain itu, lanjut dia, PDIP juga akan memberikan penghormatan atau penghargaan kepada para Wong Cilik, khususnya para pemungut sampah di lingkungan masing-masing.

“Sekaligus juga memberikan penghormatan kepada para mereka pemulung-pemungut sampah ataupun tukang kebersihan yang ada di lingkungan mereka,” ungkap Esti.

Diketahui, hari ini, DPP PDIP menggelar perayaan HKAN yang dihadiri oleh ratusan pemulung atau pemungut sampah di lingkungan Jakarta.

3 dari 3 halaman

Seminar

Sebelumnya juga diadakan seminar dengan judul 'Hari Konservasi Alam Nasional 2024: Gerakan Operasi Bersih, Gaya Hidup Berkelanjutan'. Dimana dihadiri Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Wakil Bendaraha Umum PDIP Yuke Yurike. Selain itu ada Sri Rahayu, kemudian Rokhmin Dahuri. Turut dihadiri juga perwakilan mahasiswa dan anak muda, juga seluruh kader PDIP baik luring maupun secara daring.

Ketua Umum DPP PDIP Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri juga turut menyaksikan dan hadir secara daring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini