Sukses

Tanggapi Ridwan Kamil, Anies: Saya Bersyukur Sudah Mencintai Persija dari Dulu

Wakil Ketua Umum Golkar Ridwan Kamil telah ditugaskan partainya untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Politikus yang akrab disapa RK itu memastikan akan mencintai warga Jakarta termasuk Persija dan para pendukungnya, Jakmania.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Golkar Ridwan Kamil telah ditugaskan partainya untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Politikus yang akrab disapa RK itu memastikan akan mencintai warga Jakarta termasuk Persija dan para pendukungnya, Jakmania.

Mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kemudian memberikan tanggapan pernyataan Ridwan Kamil yang akan mulai mencintai Persija.

"Saya bersyukur sudah mencintai Persija dari dulu dan akan terus mencintai dan kita ingin Persija makin maju dan The Jak makin jadi contoh suporter yang bisa kirimkan semangat dan teladan," ucap Anies Baswedan usai pertandingan Liga 1 Persija melawan Barito Putera di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (10/8/2024).

Bahkan tidak lupa, Anies mengapresiasi dukungan The Jak yang tulus dalam mencintai Persija, klub kebanggaan Kota Jakarta.

"Karena mereka (The Jak) datang dengan ketulusan untuk dukung klub kesayangannya agar menang. Ini kecintaan kepada klub yang luar biasa, dan saya bersyukur karena ikut mencintai (Persija)," ujar Anies.

Lebih lanjut, Anies berpesan untuk memisahkan proses politik dengan fanatisme sepakbola. Dia berharap sepakbola menjadi media yang mempersatukan dan dapat berkompetisi dengan sehat. Begitu pula suporter diberikan keleluasaan dalam mendukung klub kebanggan mereka.

"Alhamdulillah Jakmania makin suportif. Biarkan proses politik terpisah dari sepakbola, biarkan proses politik tak disambungkan dengan sepakbola," pesan Anies.

"Kita kerjakan untuk sepakbola rasa kebersamaan yang muncul dalam tiap pertandingan. Jadi, yuk sama-sama dukung tim olahraga kita yang disukai tanpa dicampurkan dengan politik," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ridwan Kamil: Kalau saya ke Jakarta, Saya akan Mencintai The Jak dan Persija

Sebelumnya, Ridwan Kamil ditugaskan Golkar untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Ridwan Kamil memastikan akan mencintai warga Jakarta termasuk pendukung Persija, The Jakmania.

"Kalau saya ke Jakarta, saya akan mencintai Jakarta dengan seisinya. Termasuk The Jak, termasuk Persija. Itu mah rumus apa ya, tata krama dari orang baru masuk ke sebuah rumah kan? Nah, kira-kira begitu," kata Ridwan Kamil di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024).

Ridwan Kamil cerita ketika menjabat Wali Kota Bandung. Dia menjamin akan mencintai warga daerah yang dipimpinnya.

"Kalau kita datang ke sebuah rumah, kita akan mencintai rumah berikut isinya. Karena kan dulu saya di Bandung mencintai Bandung dengan seisinya. Saya di Jawa Barat mencintai Jawa Barat dengan seisinya," kata Ridwan Kamil.

Mantan gubernur Jawa Barat itu lalu ditanya apakah peluang menangnya besar di Pilkada Jakarta 2024. Dia optimistis bisa mendapatkan hal positif.

"Saya mah orangnya optimis, insyaallah, Allah berikan takdir terbaik memimpin Jakarta," ucap Ridwan Kamil.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.