Sukses

Airlangga Hartarto Dikabarkan Mundur dari Kursi Ketum Golkar

Airlangga Hartarto dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada Sabtu malam, 10 Agustus 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Airlangga Hartarto dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar, pada Sabtu (10/8/2024) malam.

Berdasarkan informasi yang diterima, keputusan Airlangga mundur akan disampaikan pada rapat pleno yang akan digelar pada Selasa (13/8/2024) mendatang.

Golkar juga dikabarkan menyiapkan Plt atau pelaksana tugas untuk menggantikan Airlangga sebelum menunjuk ketum definitif.

Berdasarkan AD/ART Partai Golkar, jadwal Munas untuk memilih ketum selanjutnya digelar pada Desember mendatang. Namun, jika Airlangga mundur, Golkar harus menggelar Munaslub atau menunggu jadwal Munas pada Desember sembari menunjuk Plt Ketum.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotedjo meminta agar menunggu informasi resmi.

"Kita tunggu ya resminya, Mungkin karena akan fokus di pemerintahan dan tantangan ke depan terkait ekonomi nasional dan global semakin banyak dan kompleks," kata Dito, saat dikonfirmasi, Minggu (11/8/2024).

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.