Sukses

Airlangga Dikabarkan Mundur dari Ketum Golkar, Dito Ariotedjo: Tunggu Info Resmi

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Dito Ariotedjo meminta semua pihak menunggu informasi terkait kabar mundurnya Airlangga Hartarto dari posisi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Dito Ariotedjo, memberikan tanggapan terkait kabar pengunduran diri Airlangga Hartarto dari posisi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar. Dito meminta agar semua pihak bersabar menunggu informasi resmi dari partai.

"Kita tunggu ya informasi resminya," kata Dito saat dikonfirmasi pada Minggu, (11/7/2024).

Dito kemudian menyinggung bahwa memang saat ini banyak tantangan yang membutuhkan fokus lebih di pemerintahan, khususnya soal kondisi ekonomi yang semakin kompleks.

"Mungkin karena beliau akan fokus di pemerintahan, mengingat tantangan ke depan terkait ekonomi nasional dan global semakin banyak dan kompleks," ucapnya.

Adapun diketahui, Airlangga Hartarto dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar, pada Sabtu (10/8) malam.

Dari informasi yang diterima, keputusan Airlangga mundur juga akan disampaikan pada rapat pleno yang akan digelar pada Selasa (13/8) mendatang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Siapkan Plt

Golkar juga dikabarkan menyiapkan Plt atau pelaksana tugas untuk menggantikan Airlangga sebelum menunjuk ketum definitif.

Berdasarkan AD/ART Partai Golkar, jadwal Munas untuk memilih ketum selanjutnya digelar pada Desember mendatang. Namun, jika Airlangga mundur, Golkar harus menggelar Munaslub atau menunggu jadwal Munas pada Desember sembari menunjuk Plt Ketum.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini