Sukses

Prabowo Sumbangkan 100 Unit Mobil untuk Perawatan Masjid

Prabowo pernah menyumbangkan 40 unit mobil pembersih masjid untuk menyukseskan program pembersihan 222.000 masjid/mushola se-Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto menyerahkan bantuan 100 unit mobil untuk perawatan masjid pada acara Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Medan, Sumatera Utara, pada Jumat 9 Agustus 2024.

Mobil sumbangan itu secara simbolis diserahkan oleh Komjen Pol (Purn) Syafruddin bersama Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk Said Aldi Al Idrus dan H Rahmatshah. Ada sebanyak 30 unit diserahkan ke 9 DPW BKPRMI yaitu Aceh, Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Selatan(Sumsel), Riau, Kepri, Jambi, Bengkulu, dan Lampung.

Mewakili semua DPW BKPRMI, Said Aldi Al Idrus mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto yang selama ini terus memberikan dukungan kepada BKPRMI.

Ia menceritakan, sebelumnya Prabowo pernah menyumbangkan 40 unit mobil pembersih masjid untuk menyukseskan program pembersihan 222.000 masjid/mushola se-Indonesia.

"Waktu itu 40 unit mobil ini disumbangkan ke BKPRMI bekerja sama dengan Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo untuk program bersih 222.000 masjid/mushola se-Indonesia," kata Said.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepedulian Prabowo Bantu Kesucian Masjid dan Mushola

Saat ini, lanjutnya 100 unit mobil kembali disumbangkan Prabowo kepada DPW dan DPD BKPRMI, Gemuis se-Indonesia yang aktif membersihkan masjid di daerahnya.

"Ini adalah bentuk kepedulian Prabowo Subianto kepada umat Islam dan konsisten membantu rumah ibadah masjid dan mushola serta menjaga kesuciannya," kata Said.

Untuk diketahui, bantuan 100 unit mobil pemelihara masjid ini diserahkan secara simbolis 30 unit untuk DPW BKPRMI se-pulau Sumatera. Nantinya 70 unit mobil lainnya akan diserahkan kepada BKPRMI di Banten, Jakarta, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Papua, Papua Barat, dan Maluku Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini