Sukses

Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional Papua Pegunungan Resmi Dibentuk

Kehadiran Sandiaga Uno ke Jayawijaya, Wamena sekaligus melantik Dewan Pengurus Wilayah Gerakan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Pegunungan.

Liputan6.com, Jakarta - Festival Lembah Baliem ke-32, tahun ini mencatat sejarah baru sebagai Top 10 KEN (Kharisma Event Nasional). Kegiatan ini juga pertama kalinya dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno.

Kehadiran Sandiaga Uno ke Jayawijaya, Wamena sekaligus melantik Dewan Pengurus Wilayah Gerakan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Pegunungan.

“Para Pengurus DPW GEKRAFS agar tahun 2024 ini segera dibentuk Dewan Pengurus Cabang GEKRAFS di 8 Kabupaten Provinsi Papua Pegunungan serta membentuk GEKRAFS Kampus di seluruh Perguruan Tinggi agar ekonomi kreatif semakin berkembang," kata Sandiaga.

Gerakan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Pegunungan merupakan sebuah organisasi nasional yang mewadahi 17 subsektor ekonomi kreatif yang Sandiaga dirikan dan juga beliau sebagai Ketua Dewan Pembinanya.

Yoyo Iwik Sriyoto dilantik sebagai Ketua DPW Prov.Papua Pegunungan. Jajaran pengurus yang 90 persen adalah talenta-talenta putra putri daerah atau anak lembah yang punya skill dan passion sesuai bidang masing-masing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Pejabat Papua Pegunungan

Penyerahan Surat Keputusan dan bendera Pataka GEKRAFS Prov. Papua Pegunungan dilakukan oleh Sandiaga yang juga didampingi Gubernur Velix V Wanggai, Bupati Jayawijaya Tony Mayor, Sekda Provinsi Wasuok D Siep, Kadis Parekraf Provinsi Marthen Medlama, Pejabat OPD provinsi dan Kab.Jayawijaya, serta Semua Anggota Gekrafs Provinsi Papua Pegunungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini