Sukses

Pertama Kali Injakkan Kaki di IKN, Wapres Ma’ruf Langsung Pimpin Doa Bersama

Ma’ruf mengharapkan semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa meridai segala pencapaian bangsa Indonesia, serta terus menganugerahkan keberkahan dan kemakmuran kepada seluruh rakyat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin tiba di Swissotel Nusantata, Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, Minggu sore (11/08/2024) sekitar pukul 18.00 WITA.

Diketahui, ini adalah kali pertama Ma’ruf berkunjung ke Ibu Kota Negara Indonesia yang baru. Saat menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di tanah IKN, Ma’ruf  langsung memanjatkan doa yang diaminkan oleh para pejabat dan rombongan yang menyertainya. 

Dikutip dari keterangan tertulis, Ma’ruf menengadahkan kedua tangan memimpin doa bersama. Doa yang dipanjatkan untuk keberkahan dan keselamatan pemerintah yang akan menempati pusat pemerintahan baru, dan juga bangsa Indonesia yang telah menorehkan sejarah baru. 

Ma’ruf  mengharapkan semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa meridai segala pencapaian bangsa Indonesia, serta terus menganugerahkan keberkahan dan kemakmuran kepada seluruh rakyat Indonesia. 

Dalam kunjungan ini, Ma’ruf  akan melakukan sejumlah kegiatan kerja, termasuk melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) kawasan Istana Wakil Presiden di IKN dan menghadiri Sidang Kabinet Paripurna yang akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Ma'ruf Amin dan rombongan sebelumnya tinggal landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Bae-RJ 85 sekitar pukul 13.00 WIB menuju Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kaltim.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makan Malam Bersama Jokowi

Setibanya di Balikpapan, Ma'ruf akan disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni beserta segenap anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kaltim. Demikian dikutip dari Antara, Minggu.

Usai beristirahat sejenak, Ma'ruf dan rombongan kemudian langsung beranjak ke IKN. Pada malam di hari yang sama, pukul 20.00 Wita, Wapres diagendakan mengikuti acara makan malam bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan para menteri Kabinet Indonesia Maju di Plaza Ceremony, Sumbu Kebangsaan. Selanjutnya, Wapres akan bermalam di Swissotel Nusantara.

Pada keesokan harinya, Senin 12 Agustus 2024 pukul 09.30 Wita, Wapres dijadwalkan mengikuti sidang kabinet paripurna bersama Presiden dan para menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Garuda. Sidang kabinet tersebut akan membahas arahan Presiden tentang "Nusantara Baru, Indonesia Maju".

 

3 dari 3 halaman

Sidang Kabinet

Setelah mengikuti sidang kabinet paripurna, Wapres akan melakukan groundbreaking di kawasan Istana Wapres Tahap I pada pukul 11.00 Wita.

Pada kesempatan itu, Wapres Ma'ruf Amin akan didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja serta Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini