Sukses

Top 3 News: Jusuf Hamka Blak-blakan Soal Airlangga Mundur, Sebut Kursi Ketum Golkar Direbut Orang Powerful

Politikus Golkar Jusuf Hamka ikut mengundurkan diri dari Partai Golkar. Jusuf mengaku takut terzolimi seperti Airlangga Hartarto yang baru saja mundur dari kursi ketua umum partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Golkar Jusuf Hamka menyatakan akan mengundurkan diri dari Partai Golkar. Jusuf mengaku takut terzolimi seperti Airlangga Hartarto yang baru saja mundur dari kursi ketua umum partai berlambang Pohon Beringin tersebut. Itulah top 3 news hari ini.

Jusuf mengakui keputusannya mundur karena melihat pergolakan di Golkar yang berujung mundurnya Airlangga. Dia menilai, gejolak justru berasal dari luar Golkar, sebab banyak pihak luar ingin menjadi Ketua Umum Golkar.

Menurut Jusuf Hamka, kursi ketua umum Golkar bukan terjadi perebutan di internal partai, melainkan direbut secara paksa oleh penguasa atau orang powerful.

Sementara itu, Airlangga Hartarto menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Dia mengatakan, sudah mundur dari jabatan tersebut sejak Sabtu 10 Agustus 2024.

Airlangga mengaku, sudah mempertimbangkan keputusan mundur dari Ketum Golkar tersebut. Alasannya, demi menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat.

Airlangga memastikan, sebagai partai besar yang matang dan dewasa, DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD/ART organisasi yang berlaku.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait viral di media sosial, satu unit mobil mewah BMW yang diamuk warga di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Kejadian ini diduga gegara mobil mau kabur setelah menyerempet warung.

Detik-detik kemarahan warga pun terekam dalam akun Instagram @wargajakarta.id, ketika merusak mobil mewah berwarna hitam yang dipukul memakai helm hingga kacanya rusak.

Sampai akhirnya, pengemudi mobil BMW itupun berhasil dikeluarkan warga untuk langsung diamankan. Terlihat baju dari pengemudi berkemeja biru muda itu telah robek akibat ditarik-tarik warga.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 11 Agustus 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jusuf Hamka Blak-Blakan Soal Airlangga Mundur: Kursi Ketum Golkar Direbut Orang Powerful

Politikus Golkar Jusuf Hamka menyatakan akan mengundurkan diri dari Partai Golkar. Jusuf mengaku takut terzolimi seperti Airlangga Hartarto yang baru saja mundur dari kursi Ketua Umum partai berambang Pohon Beringin itu.

"Mau nggak mau, pas kebenaran ada momentum, saya melihat Pak Airlangga terzolimi saya juga takut nanti berpolitik juga terzolimi," kata Jusuf saat dikonfirmasi wartawan, Minggu 11 Agustus 2024.

Jusuf mengakui keputusannya mundur karena melihat pergolakan di Golkar yang berujung mundurnya Airlangga. 

"Karena melihat pergolakan politik itu kasar dan berat menurut saya, dan saya nggak akan bisa mengikuti. oleh sebab itu lebih baik saya meletakkan jabatan dan mengundurkan diri dengan baik," kata dia.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Airlangga: Saya Mundur Sebagai Ketua Umum Golkar, Terhitung Sejak 10 Agustus 2024

Airlangga Hartarto menyatakan mengundurkan diri sebagai ketua umum Partai Golkar. Dia mengatakan, sudah mundur dari jabatan tersebut sejak 10 Agustus 2024.

"Saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar. Pengunduran diri ini terhitung sejak semalam, yaitu Sabtu, 10 Agustus 2024," kata Airlangga melalui video diterima redaksi dari DPP Partai Golkar, Minggu 11 Agustus 2024.

Airlangga mengaku, sudah mempertimbangkan keputusan tersebut. Alasannya, demi menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat.

Airlangga memastikan, sebagai partai besar yang matang dan dewasa, DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD/ART organisasi yang berlaku.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Serempet Warung, Pengemudi BMW Diamuk Warga di Cengkareng

Viral di media sosial, satu unit mobil mewah BMW yang diamuk warga di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Kejadian ini diduga gegara mobil mau kabur setelah menyerempet warung.

Detik-detik kemarahan warga pun terekam dalam akun Instagram @wargajakarta.id, ketika merusak mobil mewah berwarna hitam yang dipukul memakai helm hingga kacanya rusak.

"SEDAN MEWAH DI CENGKARENG DIAMUK MASSA," tulis keterangan dalam akun tersebut.

Sampai akhirnya, pengemudi mobil BMW itupun berhasil dikeluarkan warga untuk langsung diamankan. Terlihat baju dari pengemudi berkemeja biru muda itu telah robek akibat ditarik-tarik warga.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang, membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya menerima laporan kemarahan warga akibat warungnya diserempet pengemudi BMW.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.