Sukses

Metro Sepekan: Marak Bocil Kena Gagal Ginjal, Ini Respons DPRD DKI Jakarta

Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta menyoroti kasus diabetes dan gagal ginjal yang terjadi pada anak-anak di Jakarta dalam beberapa waktu belakangan.

Liputan6.com, Jakarta - Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta menyoroti kasus diabetes dan gagal ginjal yang terjadi pada anak-anak di Jakarta dalam beberapa waktu belakangan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diminta melakukan upaya pencegahan.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco dalam rapat paripurna membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Jakarta 2024, Jumat 9 Agustus 2024.

Baco menilai, Pemprov DKI Jakarta perlu mengambil langkah serius terkait kasus diabetes-gagal ginjal yang terjadi pada bocil. Pemprov DKI Jakarta diminta membuka layanan konsultasi kesehatan gratis bagi orang tua dan anak.

Sementara itu, polisi mengantongi indentitas pemeran pria yang beradegan tak senonoh dengan Audrey Davis alias AD. Terungkapnya pemeran pria dari hasil pemeriksaan Audrey alias AD di Polda Metro Jaya, Rabu 7 Agustus 2024.

Hal tersebut disampaikan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Kamis 8 Agustus 2024.

Ade menyebut, tak menutup kemungkinan akan melayangkan surat panggilan kepada pemeran pria untuk dimintai keterangan. Namun, Ade belum membeberkan secara gamblang jadwal pemeriksaan.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait seorang balita tewas setelah dianiaya di sebuah rumah kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pelakunya tak lain ibu kandungnya sendiri inisial TY (35).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pihaknya telah mengamankan terduga pelaku yang merupakan ibu kandung dari korban.

Hal itu dilakukan usai merespons informasi dari masyarakat mengenai seorang wanita yang membanting anak perempuan. Laporan diterima oleh Polres Metro Jaksel pada Minggu, 4 Agustus 2024.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Marak Bocil Kena Gagal Ginjal, DPRD DKI: Ini Harus Dicegah, Jangan Biarkan Anak Jadi Korban

Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta menyoroti kasus diabetes dan gagal ginjal yang terjadi pada anak-anak di Jakarta dalam beberapa waktu belakangan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diminta melakukan upaya pencegahan.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco dalam rapat paripurna membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Jakarta 2024.

"Diabetes-gagal ginjal pada anak akibat pola hidup yang tidak sehat tentu menjadi PR (Pekerjaan Rumah) besar kita bersama. Fenomena ini harus dicegah, jangan biarkan anak-anak menjadi korban," kata Baco dalam keterangannya, dikutip Jumat 9 Agustus 2024.

Baco menilai, Pemprov DKI Jakarta perlu mengambil langkah serius terkait kasus diabetes-gagal ginjal yang terjadi pada anak. Pemprov DKI Jakarta diminta membuka layanan konsultasi kesehatan gratis bagi orang tua dan anak.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Polisi Kantongi Identitas Pemeran Pria Bersama Audrey Davis di Video Vulgar

Polisi mengantongi indentitas pemeran pria yang beradegan tak senonoh dengan Audrey Davis alias AD. Terungkapnya pemeran pria dari hasil pemeriksaan Audrey alias AD di Polda Metro Jaya, Rabu (7/8/2024) kemarin.

"Pasti (sudah mengantongi identitas)," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi, Kamis  8 Agustus 2024.

Ade menyebut, tak menutup kemungkinan akan melayangkan surat panggilan kepada pemeran pria untuk dimintai keterangan. Namun, Ade belum membeberkan secara gamblang jadwal pemeriksaan.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Ibu di Jagakarsa Jaksel Banting Anak Kandung hingga Tewas

Seorang balita tewas setelah dianiaya di sebuah rumah kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pelakunya tak lain ibu kandungnya sendiri inisial TY (35).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pihaknya telah mengamankan terduga pelaku yang merupakan ibu kandung dari korban.

Hal itu dilakukan usai merespons informasi dari masyarakat mengenai seorang wanita yang membanting anak perempuan. Laporan diterima oleh Polres Metro Jaksel pada Minggu, 4 Agustus 2024.

"Itu langsung diamankan seorang wanita diduga ibu korban yang melakukan perbuatan membanting anak perempuan berusia 1,5 tahun," kata Ade Ary kepada wartawan, Selasa 6 Agustus 2024.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.