Sukses

Zita Anjani Bagi-Bagi Brownies Sehat Rendah Gula untuk Murid PAUD di Jaktim

politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu membagikan brownies kepada anak-anak di beberapa PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan dan perkembangan anak usia dini. Kali ini, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu membagikan brownies kepada anak-anak di beberapa PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Jakarta Timur.

Dua PAUD yang berlokasi di Malaka Jaya, Jakarta Timur, pun menjadi lokasi di mana Zita membagi-bagikan brownies rendah gula. BKB PAUD Ceria Indah pun menjadi lokasi pertama yang disambangi oleh Zita.

Di sana, Zita mengajak sekitar 50 anak BKB PAUD Ceria Indah bernyanyi dan belajar bersama. Selain melibatkan anak PAUD, kegiatan Zita itu juga turut diramaikan oleh para guru dan ibu-ibu yang hadir.

Setelahnya, Zita pun membagikan brownies rendah gula dan susu kepada semua peserta sebagai camilan sehat yang bermanfaat bagi pertumbuhan anak-anak.

Setelah berkunjung ke BKB PAUD Ceria Indah, Zita juga menyambangi BKB PAUD Harapan Ibu. Di sana, perempuan yang akrab disapa Bunda Zita itu juga membagikan brownies rendah gula.

Saat kunjungannya ke BKB PAUD Harapan Ibu, tersemat momen menarik karena terdapat salah satu murid PAUD yang sedang berulang tahun. Zita bersama sekitar 50 anak pun ikut meramaikan hari yang monumental tersebut.

Lalu, Zita pun membagikan brownies rendah gula dan susu di akhir kegiatan. Bagi-bagi brownies dan susu oleh Zita itu pun juga menjadi sarana edukasi bagi anak-anak dan orangtua mengenai pentingnya memilih camilan yang sehat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Edukasi Dini Tentang Camilan Sehat

Zita berharap melalui kegiatan membagikan brownies rendah gula dan susu dapat memberikan edukasi mengenai pentingnya memilih camilan yang sehat, terutama di usia dini yang merupakan masa kritis bagi pertumbuhan anak. Ia juga menyebut, brownies rendah gula yang dibagikan hasil dari lomba yang diadakan sebelumnya dan menunjukkan makanan lezat tidak selalu harus tinggi gula.

"Kami ingin menanamkan kesadaran sejak dini kepada anak-anak bahwa makanan sehat bisa tetap enak dan menyenangkan dan ini juga menjadi edukasi bagi para ibu agar lebih selektif dalam memilih camilan untuk buah hati mereka," ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Zita disambut antusias oleh anak-anak PAUD, guru, dan ibu-ibu yang hadir untuk meramaikan. Mereka pun berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan sejak dini.

 

3 dari 3 halaman

Gelar Lomba Masak Brownies Rendah Gula

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani mendapat cibiran oleh warganet karena disebut bolos nongkrong di kafe dan makan brownies. Setelahnya, Zita pun mengadakan lomba ‘Masak Kue Brownies Sehat dan Rendah Gula’ di Kampung Wisata Pecinan Glodok, Jakarta, pada hari Kamis (8/8/2024).

Acara yang diselenggarakan bersama Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (PSMTI) ini diikuti oleh 10 peserta terpilih yang menunjukkan kreativitas mereka dalam memasak kue brownies dengan resep sehat rendah gula.

Tidak hanya berfokus pada kompetisi, acara ini juga memberikan dukungan penuh kepada para peserta. Setiap peserta akan mendapatkan uang sebesar Rp1 juta untuk pembelian bahan-bahan kue, sehingga mereka dapat berkreasi tanpa beban biaya.

"Dalam lomba ini, para peserta tidak hanya bersaing untuk memperebutkan gelar juara, tetapi juga berkesempatan untuk mendistribusikan hasil kreasi mereka," ujar Zita.

Sebagai informasi, Lomba Masak Kue Brownies Sehat itu memperebutkan sejumlah hadiah menarik. Dengan rincian Juara 1 akan mendapatkan pesanan kue dalam jumlah besar yang akan dibagikan ke berbagai PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di sekitar Jakarta, serta hadiah uang tunai sebesar Rp2,5 juta.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini