Sukses

Golkar Akan Beri Penghargaan Tertinggi untuk Airlangga Hartarto

Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan partainya akan memberikan apresiasi tertinggi terhadap kepemimpinan Airlangga Hartarto saat ulang tahun Partai Golkar pada bulan Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan partainya akan memberikan apresiasi tertinggi terhadap kepemimpinan Airlangga Hartarto saat ulang tahun Partai Golkar pada bulan Oktober mendatang.

Hal itu diputuskan pada rapat pleno di DPP Partai Golkar pada Selasa (13/8/2024) bersamaan dengan penunjukkan Agus sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketum. Penghargaan diberikan karena banyaknya apresiasi pada Airlangga.

"Banyak sekali yang menyampaikan apresiasi terhadap kepemimpinan Bapak Airlangga Hartarto. Tadi diputuskan dalam rapat pleno bahwa nanti dalam gelaran memperingati hari ulang tahun Partai Golkar, pada bulan Oktober yang akan datang, Partai Golkar akan memberikan penghargaan tertinggi kepada bapak Airlangga Hartarto," kata Agus di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Agus menilai, selama masa kepemimpinan Airlangga, Partai Golkar melalui banyak suka dan duka, serta menghadapi tantangan berat yang berhasil diatasi dengan baik.

Kepemimpinan Airlangga dikenang oleh segenap anggota Partai Golkar baik di DPP maupun DPD.

Seluruh kader Golkar di Indonesia memberikan penghargaan tinggi terhadap kontribusi Airlangga yang telah membawa banyak keberhasilan bagi partai, terutama dalam pemilu di mana suara Partai Golkar berhasil naik dan menempati posisi kedua.

"Sukses pilpres kemenangan dari Bapak Prabowo dan pak Gibran juga merupakan kontribusi yang sangat penting yang telah diberikan oleh Partai Golkar," imbuh Agus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Airlangga Hartarto Mundur dari Ketua Umum Partai Golkar

Sebelumnya, mundurnya Airlangga Hartarto dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar, membuat partai berlambang pohon beringin itu terguncang. Mencari sosok Plt Ketum pun menjadi hal yang segera diupayakan.

Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar, Meutya Hafid mengatakan, guna membahas hal tersebut, pihaknya akan menggelar rapat pleno hari ini.

"Sehubungan dengan keputusan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk mundur yang telah disampaikan pada hari Sabtu 10 Agustus 2024, maka DPP Partai Golkar akan menggelar rapat Pleno pada Selasa, 13 Agustus pukul 19.00 WIB, dengan semangat musyawarah mufakat," kata dia dalam keterangannya, Senin (12/7/2024).

Menurut Ketua Komisi I DPR RI ini, ada sejumlah agenda yang dibahas. Selain menentukan Plt Ketum Golkar,  juga ada membahas jadwal Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

"Rapat Pleno akan fokus pada agenda; pembacaan surat pengunduran diri Ketua Umum Airlangga Hartarto sekaligus penentuan plt ketum, penentuan jadwal Rapimnas, penentuan jadwal Munaslub," tutur Meutya.

"Rapat Pleno akan dilaksanakan dengan semangat musyawarah mufakat," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Agus Gumiwang Beberkan Tugas Utamanya Usai Didapuk Jadi Plt Ketua Umum Golkar

Rapat Pleno Partai Golkar telah menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK), sebagai pelaksana tugas atau Plt ketua umum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri.

Dia mengatakan, penunjukkan dirinya sebagai Plt ketua umum Partai Golkar dilkukan secara musyawarah mufakat. Agus Gumiwang menilai, penunjukkan itu adalah sebuah amanah yang akan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

"Secara musyawarah dan mufakat saya diberi amanah sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar, dan tugas utama saya sebagai plt adalah mengantar Golkar menuju rapat pimpinan nasional dan musyawarah nasional ke-11 Partai Golkar," kata dia di Markas DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi Jakarta Barat, Selasa (13/8/2024).

Agus Gumiwang memastikan, akan membawa nama baik Partai Golkar sebagai plt ketua umum. Dia ingin, publik dapat melihat Partai berlambang pohon beringin itu adalah partai yang dewasa dan sudah banyak makan asam garam.

"Kita lihat, kita tampilkan kepada publik bahwa Partai Golkar merupakan partai yang dewasa , punya pengalaman, jam terbang, begitu banyak, begitu tinggi, sehingga dalam menghadapi dinamika dan tantangan apapun tetap menjaga soliditas di antara kader, di antara internal Partai Golkar," ungkap dia.

 

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini