Sukses

Respons Surya Paloh dan Ketum Kowani Dapat Tanda Kehormatan dari Jokowi

mendapat tanda kehormatan berupa Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersyukur mendapat tanda kehormatan berupa Medali Kepeloporan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Menurut dia, penghargaan ini menjadi motivasi untuk tetap menjaga idealisme.

"Ini patut disyukuri karena negara telah memberikan penghormatan dan penghargaan. Ini juga merupakan sebuah hal yang memberikan drive (dorongan) motivasi kita agar tetap terjaga dengan idealisme yang ada," jelas Surya Paloh usai menerima tanda kehormatan di Istana Negara Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Dia menekankan tanda kehormatan ini juga menjadi motivasi untuk meningkatkan pengabdian kepada negara. Terlebih, saat ini tantangan di dunia semakin kompleks.

"Pengabdian kita ini tidak boleh berhenti bahkan harus ditingkatkan lagi, sesuatu yang bisa memberikan azas manfaat yang sebesar-besarnya untuk kehidupan berbangsa kita," tutur Paloh.

Sementara, Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Sri Woerjaningsih atau Giwo Rubianto Wiyogo tidak pernah menyangka dirinya mendapat tanda kehormatan berupa Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Jokowi.

"Penerimaan Bintang Mahaputra ini saya dedikasikan dan saya berikan kepada Kongres wanita Indonesia dan seluruh perempuan Indonesia," kata Giwo.

Dia menyebut Kowani selama ini membaktikan program-program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak-anak. Selain itu, Kowani juga menjalankan program-program nyata yang dibutuhkan masyarakat.

"Memang saya dedikasikan dengan tulus dan ikhlas tanpa rasa pamrih," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semakin Semangat

Giwo berharap seluruh perempuan Indonesia semakin semangat dan termotivasi dalam menciptakan karya-karya dalam kerja nyata. Dia menilai peran para perempuan sangat penting bagi pembangunan bangsa dan negara.

"Lihat juga banyak melihat permasalahan perempuan dan anak-anak disekitar kita. Nah, siapa lagi yang berbuat kalau bukan kita sebagai perempuan sebagai ibu bangsa," ucap dia.

"Di mana juga kami (Kowani) diamahkan dan para founding mother untuk menjalankan amanah yang diberikan kepada masa-masa lalu yang terus kita perjuangkan," sambung Giwo.

3 dari 3 halaman

Yandri Susanto: Ini Surprise, Saya Tak Pernah Menyangka

Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto bersyukur mendapat penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu (14/8/2024). Dia mengaku sangat terkejut dan tak menyangka bisa mendapat tanda kehormatan tersebut.

"Ya ini surprise (kejutan). Bagi saya dalam sejarah hidup saya ini luar biasa tidak pernah menyangka, ya itu lah hidup. Dengan kita berbuat baik, dengan kita berusaha maksimal usaha tidak mengingkari hasil," kata Yandri Susanto di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (14/8/2024).

 Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, tanda kehormatan tersebut menjadi penyemangat dirinya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Yandri pun berkomitmen untuk bekerja lebih baik untuk Indonesia.

"Ini merupakan anugerah buat saya sebagai pengabdian yang terus menerus terhadap bangsa dan negara," ujarnya.

"Tentu ini sebagai penyemangat saya untuk terus berbuat yang terbaik buat bangsa dan negara, buat seluruh rakyat Indonesia sehingga pemicu dan pemacu hari ini itu bisa berbuat yang lebih baik di masa-masa yang akan datang," sambung Yandri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.