Sukses

Jelang Kongres PAN, Sekjen Sebut Kader Solid Dukung Zulkifli Hasan Jadi Ketum Lagi

Menjelang pelaksanaan Kongres PAN ke VI pada 23-23 Agustus mendatang, Sekjen PAN Eddy Soeparno menegaskan aspirasi kader dan pengurus yang solid mendukung Zulkifli Hasan menjadi ketua umum periode 2024-2029.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang pelaksanaan Kongres PAN ke VI pada 23-23 Agustus mendatang, Sekjen PAN Eddy Soeparno menegaskan aspirasi kader dan pengurus yang solid mendukung Zulkifli Hasan menjadi ketua umum periode 2024-2029. 

"Saya tegaskan bahwa aspirasi kader dan pengurus solid menginginkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk melanjutkan kepemimpinan di periode 2024-2029," kata Eddy dalam keterangan tertulis, Kamis (15/8/2024).

Menurut Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini, pengurus maupun kader PAN meyakini keberlanjutan kepemimpinan Zulhas adalah pilihan terbaik bagi partai. 

"Langkah tegas Bang Zul mengembalikan PAN sebagai partai Nasionalis, Religius, Modern, Moderat dan Tengah sesuai cita-cita pendirian PAN sebagai partai reformasi terbukti berhasil dalam Pemilu 2024 lalu," tutur Eddy.

"Keberhasilan ini yang akan terus kami tingkatkan di bawah kepemimpinan Bang Zul untuk meraih hasil yang lebih baik lagi di Pemilu 2029 mendatang," sambungnya.

Selain pengukuhan Zulhas sebagai ketua umum, Kongres PAN VI juga akan menggelar penguatan penguatan kader menjelang Pilkada Serentak 2024.

"Pilkada serentak tahun ini membutuhkan soliditas yang kuat, kokoh dan seluruh kader bergerak dengan semangat dan tujuan yang sama. Karena itu dibutuhkan penguatan menjelang pelaksanaan pilkada serentak November mendatang," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah Strategis PAN

Eddy menegaskan Kongres juga akan membahas langkah-langkah strategis PAN dalam melanjutkan capaian-capaian pemerintahan Presiden Jokowi.

Selain itu juga, membahas untuk mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang.

"Di bawah kepemimpinan ketua umum Zulkifli Hasan, PAN terus berupaya menjaga dan merawat kepercayaan rakyat sekaligus memastikan program-program Pak Jokowi terus dilanjutkan di era pemerintahan Prabowo-Gibran ," pungkasnya.    

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Kongres ke-6 pada tanggal 23-24 Agustus 2024 mendatang. Dalam acara tersebut, PAN turut mengundang Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Kabarnya, PAN bahkan sudah menyiapkan kejutan untuk keduanya.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut Kongres PAN tersebut sudah disiapkan sejak lama dan ingin memberikan contoh buat masyarakat. Ia mengatakan panitia sudah menyiapkan kejutan untuk Jokowi dan Prabowo

“Jadi kita sudah persiapan matang karena sudah lama. Kita ingin memberikan contoh untuk seluruh masyarakat, kongres kita berusaha keras memberikan contoh terbaik. Dan nanti akan ada kejutan-kejutan menarik, bisa disaksikan secara virtual, Mas Eko akan bikin bagus-bagus,” ujar Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (14/8/2024).

3 dari 3 halaman

Siapkan Kejutan

Sementara itu, Ketua DPW PAN Eko Patrio menjelaskan Kongres PAN akan digelar pada 23-24 Agustus 2024. Kongres tersebut akan menampilkan budaya dari seluruh Nusantara.

“Jadi Insya Allah acaranya 2 hari, 23-24. Insya Allah berharap Bapak Presiden Jokowi dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto hadir. Kontennya adalah mengangkat budaya seluruh Nusantara yang ada,” ujar Eko.

Eko lalu menjelaskan pada hari pertama akan ada kejutan untuk Jokowi, sementara hari kedua bakal ada kejutan untuk Prabowo.

“Dan yang kedua ini yang menarik, ternyata Pak Zulkifli Hasan dan Pak Prabowo itu rupanya saudara, saya menemukan itu, bisa dilihat tanggal 24, nanti ada kejutan,” ujar Eko.

“Kalau di tanggal 23 ada ucapan terima kasih dari kami semua kepada Bapak Jokowi dan sesuatu yang nanti kita tampilkan judulnya support terus dan dukung terus Bapak Jokowi,” imbuh Eko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.