Sukses

Awalnya Ragu dan Kurang PD, Valen Akhirnya Terpilih Jadi Putri Pariwisata Paser 2024

Perempuan yang akrab disapa Valen itu tak menyangka terpilih menjadi Putri Pariwisata Paser 2024.

Liputan6.com, Paser Valentina Imanuela Tampubolon resmi dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Kabupaten Paser 2024. Dirinya menuturkan bagaimana ikhwal perjalanan hingga dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Kabupaten Paser 2024.

Perempuan yang akrab disapa Valen itu tak menyangka terpilih menjadi Putri Pariwisata Paser 2024. Pasalnya, dirinya ragu dan tidak percaya diri untuk mengikuti ajang Putri Pariwisata Kabupaten Paser karena kurang pengalaman.

“Saya disarankan teman untuk mengikuti Ajang Bujang Song, Bujang Bawe dan Putri Pariwisata Paser 2024 dan saat itu saya belum percaya diri, karena kurangnya pengalaman dan belum pernah mengikuti acara seperti itu,” ujarnya.

Seiring berjalannya waktu, Valen terus mendapatkan dorongan dari teman-teman dan keluarganya untuk mengikuti ajang bergengsi tahunan itu. Terlebih, Dia gemar mengunjungi wisata alam seperti air terjun, pantai dan gunung, serta menyukai kegiatan olah fisik, seperti berenang dan joging.

“Saya jadi tertarik untuk mencoba dan saya rasa dengan mengikuti ajang ini, saya dapat meningkatkan kemampuan dan memperluas pengetahuan saya dalam dunia pariwisata,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Jaga Kelestarian Alam

Valen memiliki program kerja yang berfokus untuk menjaga dan melestarikan alam dan mewujudkan unsur sapta pesona untuk pariwisata yang berkelanjutan di Bumi Daya Taka.

Menurutnya, Paser memiliki keanekaragaman wisata yang patut untuk dikenalkan kepada khalayak luas. Maka, Valen mengajak generasi muda paser untuk lebih sadar akan potensi wisata yang dimiliki dan menjaga keindahan alam yang ada.

“Saya dan teman teman duta wisata juga akan meningkatkan promosi pariwisata yang ada di Paser, salah satunya melalui platform media sosial, karena media sosial merupakan platform yang sangat efektif dalam mempromosikan pariwisata yang ada,” ujar Valen.

Atas dasar itu, Valen pun terpilih mewakili Paser, mengikuti Ajang Putri Pariwisata Kalimantan Timur (Kaltim) 2024. Dengan demikian, ia memohon doa dan dukungan masyarakat Paser, agar dapat melanjutkan perjuangannya mengikuti Ajang Putri Pariwisata Provinsi Kaltim 2024.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini