Sukses

Surya Paloh Bertemu Prabowo di Kertanegara, Bahas Apa?

Surya Paloh tiba di Kertanegara sekitar pukul 16.20 WIB ditemani Victor Laiskodat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu dengan Presiden Terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Kertanegara, Jakarta, Kamis (15/8/2024) sore.

Dari pantauan merdeka.com di lapangan, Surya Paloh tiba di Kertanegara sekitar pukul 16.20 WIB ditemani Victor Laiskodat.

Saat ditanya, apakah akan membahas soal Pilkada bersama dengan Prabowo, Surya Paloh tak menjawab secara lugas.

"Nanti kita lihat pembicaraannya," kata Surya Paloh.

Saat ditanya apakah akan membahas Anies Baswedan, kembali Surya Paloh hanya menjawab singkat.

"Nanti kita bicarakan," ujar dia.

Perihal soal NasDem akan gabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM), Surya akan menjawabnya nanti. "Ya sebentar lagi," imbuh dia.

Sebelum Surya tiba, terlebuh dahulu Sekjen Gerindra Ahmad Muzani tiba di Kertanegara. Kemudian, usai Surya datang Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tiba di Kertanegara dan selang beberapa menit Prabowo tiba di Kertanegara.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memberi sinyal partainya akan bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat Pilkada Jakarta 2024. Dia mengatakan posisi Partai NasDem saat ini sudah jelas yakni, di barisan KIM yang mendukung pemerintah.

"Saya pikir itu sudah jelas (NasDem ke KIM untuk Pilkada Jakarta)," kata Surya Paloh di Istana Negara Jakarta, Rabu (14/8/2024).

"Itu sudah saya jelaskan sejak awal, artinya terlepas soal itu, NasDem memposisikan diri langsung untuk berada dalam pemerintahan," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebut Anies Susah Maju Pilkada

Dia menyebut Anies Baswedan kemungkinan susah maju di Pilkada Jakarta ditengah dinamika politik saat ini. Pasalnya, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk maju Pilkada Jakarta salah satunya, jumlah kursi.

"Barangkali susah beliau (Anies) untuk maju dalam Pilkada Jakarta ini. Coba tanya Pak Anies, hanya dia yang bisa menjawabnya, diperlukan persyaratan untuk memenuhi ketentuan undang-undang yang ada," jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan, jika Anies Baswedan sudah lama mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 lewat partainya.

Dia mengatakan, Partai NasDem telah membuka pendaftaran mulai 1-7 Mei 2024, di mana Anies Baswedan sudah melakukan pendaftaran.

"Sudah lama, kan pendaftaran di NasDem 1-7 Mei lalu," kata Hermawi, saat dikonfirmasi, Minggu (9/6/2024).

Lebih lanjut, Herwami menyebut, di NasDem saat ini sudah ada tiga nama yang mengerucut untuk maju di Pilkada Jakarta.

"Yang terkristal di Nasdem ada Anies, Sahroni dan Wibi Andrino," ungkap dia.

Saat ditanya perihal komunikasi dengan partai lain terutama dengan PDIP terkait Pilkada Jakarta, Hermawi mengaku sangat lancar.

"Komunikasi dengan semua partai lancar-lancar saja," imbuhnya.

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini