Sukses

Bersinergi Dukung Inklusi Keuangan Digital, Inacash Hadir Meriahkan FEKDI 2024

Forum Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) tahun 2024 kembali digelar di Jakarta Convention Centre.

Liputan6.com, Jakarta - Forum Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) tahun 2024 kembali digelar di Jakarta Convention Centre. Acara yang diinisiasi oleh Bank Indonesia bersama Kementerian Perekonomian ini menjadi ajang sinergi kebijakan, inovasi, dan pencapaian dalam pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan digital nasional.

Mengusung tema "Sinergi Memperkuat Ekonomi dan Keuangan Digital serta Inklusif untuk Pertumbuhan yang Berkelanjutan," FEKDI 2024 turut dihadiri oleh berbagai kementerian, lembaga terkait, asosiasi, dan industri.

Salah satu partisipan yang menarik perhatian adalah Inacash, yang memperkenalkan produk inovatif Reverse Vending Machine (RVM) hasil kolaborasi dengan Plasticpay. RVM ini didesain sebagai bentuk dukungan nyata dalam program inklusi keuangan digital yang bertujuan memperkuat stabilitas sistem pembayaran sekaligus mendorong akselerasi ekonomi dan keuangan digital di Indonesia.

Dalam pameran tersebut, tim Inacash dan Plasticpay berkesempatan memperkenalkan RVM Inacash x Plasticpay kepada Presiden RI, Joko Widodo, yang turut hadir bersama sejumlah menteri dan Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo. Kehadiran RVM di FEKDI 2024 menunjukkan komitmen Inacash dalam menyediakan layanan pembayaran digital yang aman dan terpercaya.

Feby M Faisal, Direktur dan Pendiri PT Inacash Lentera Teknologi, menegaskan bahwa Inacash beroperasi dengan izin dan pengawasan Bank Indonesia serta terdaftar sebagai anggota Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI).

Booth RVM Inacash menjadi salah satu pusat perhatian pengunjung FEKDI 2024. Banyak pengunjung antusias menukar botol plastik dengan poin yang bisa ditukarkan menjadi produk bermanfaat seperti pouch, sajadah, dan tote bag. Salah satu pengunjung, Hardi Riswanto, menyatakan kegembiraannya dapat mencoba langsung cara kerja RVM.

    

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjaga Kelestarian Lingkungan

"Saya senang sekali dengan adanya RVM ini di FEKDI 2024. Dari sini saya jadi semangat ngumpulin botol plastik untuk ditukar jadi poin sekaligus membantu mengurangi dampak negatif akibat sampah plastik," ujar Hardi.

Setelah sukses di FEKDI 2024, RVM Inacash x Plasticpay saat ini juga hadir di Pasaraya Blok M dan direncanakan akan diperluas ke lokasi-lokasi lain. Dengan mengumpulkan dan menukar sampah botol plastik di RVM Inacash x Plasticpay, masyarakat secara tidak langsung telah berkontribusi menjadi "Plastic Hero" yang membantu menjaga kelestarian lingkungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini