Sukses

Bantu Warga Sekitar Pasar Desa Soma Malut, PT NHM Bersihkan dan Buat Penampungan Sampah

Pimpinan PT Nusa Halmahera Minerals (PT NHM) Robert Nitiyudo Wachjo melalui Departemen Kinerja Sosial dan Urusan Regional (KS-UR) NHM melaksanakan bakti sosial dengan melakukan pembersihan sampah dan membuat bak sampah.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan PT Nusa Halmahera Minerals (PT NHM) Robert Nitiyudo Wachjo melalui Departemen Kinerja Sosial dan Urusan Regional (KS-UR) NHM melaksanakan bakti sosial dengan melakukan pembersihan sampah dan membuat bak sampah yang baru di Pasar Desa Soma Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara (Malut) pada Jumat 9 Agustus 2024 lalu.

Selain tim KS-UR yang dipimpin Kepala Divisi Hubungan Kemasyarakatan Rustam Munawar turut terlibat dalam kegiatan bakti sosial tersebut yakni Camat Malifut, Gabriel Namotemo, beserta staf dan Direktur CV Berkat Usaha, Ayub Barham, yang merupakan mitra kerja NHM.

"Sampah yang ada di pasar Malifut sudah lama tertampung, sehingga menjadi kegelisahan bagi pedagang dan masyarakat yang berada di sekitar pasar," ujar Kepala Divisi Hubungan Kemasyarakatan Rustam Munawar melalui keterangan tertulis, Kamis (15/8/2024).

"Melihat kondisi ini, muncul inisiatif dari tim KS-UR NHM untuk bergiat membersihkan sampah tersebut," sambung dia.

Rustam mengungkapkan, selain melakukan pembersihan sampah, pihaknya juga membuat tempat penampungan sampah yang baru.

"Atas inisiatif pembuangan sampah maka lahir ide untuk pembuatan tempat penampungan sampah yang disupport oleh PT NHM," ucap dia.

Rustam juga mengucapkan terima kasih kepada Robert, NHM, dan CV Berkat Usaha yang sudah mendukung proses pengangkutan pembuangan sampah dari pasar Malifut ke tempat penampungan sampah di kilometer 8 yang dibebaskan oleh Pemerintah Kecamatan.

"Terima kasih kepada Pak Haji Robert dan NHM serta support dari pihak Kecamatan dan Kontraktor atas semua bantuan ini. Semoga ke depannya sampah dapat tertampung dengan baik sesuai dengan tempat yang sudah disediakan," kata dia.

"Kegelisahan pedagang yang ada di Pasar Desa Soma dapat diakhiri. Kami doakan semoga Pak Haji Robert selalu di bawah lindungan Yang Maha Kuasa dan PT NHM secepatnya berproduksi seperti sedia kala," sambung Rustam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih

Sementara itu, Camat Malifut Gabriel Namotemo juga mengucapkan terima kasih kepada Robert atas support dan bantuannya sehingga semua kegelisahan pedagang dan masyarakat sekitar bisa terjawab sudah.

Ucapan terima kasih juga datang dari Koordinator Pasar Kecamatan Malifut, Rafid yang sekaligus juga mewakili tokoh masyarakat setempat dan seluruh kru KS-UR NHM atas segala bantuannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.