Sukses

Jelang Muktamar, DPW PKB Jakarta Beri Dukungan ke Cak Imin untuk Jabat Ketum Lagi

Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar alias Cak imin untuk kembali menduduki kursi Ketua Umum PKB.

 

Liputan6.com, Jakarta Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar alias Cak imin untuk kembali menduduki kursi Ketua Umum PKB.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas di kantornya, Kamis (15/8/2024) jelang Muktamar PKB yang bakal digelar di Bali pada 24-25 Agustus 2024.

"Kami pengurus DPW PKB Jakarta dan seluruh Ketua-ketua DPC PKB se-Jakarta, bulat mendukung Gus Muhaimin untuk melanjutkan kepemimpinan PKB nanti di Muktamar Bali," kata dia dalam keterangannya.

Ilyas menuturkan, dukungan diberikan ke Cak imin, dengan berbagai alasan. Misalnya, raihan kursi di PKB di DPR naik dari 58 ke 68 kursi. Bahkan, di berbagai daerah pun suara partainya naik.

"Di Jakarta semenjak pertama berdiri, baru pertama kalinya suara PKB naik drastis 100 persen, bisa meraih 10 kursi dan pecah telor bisa mendapatkan 2 kursi DPR RI dari seblumnya tidak ada," ungkap dia.

Ilyas meyakini, hal ini semua karena kepemimpinan Cak Imin. Selain itu, PKB stabil dan tak ada gejolak.

"Spirit dan semangat kerja pengurus-pengurus DPW PKB di seluruh Indonesia juga semakin solid," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cak Imin soal Peluang Maju Jadi Ketum: Saya Belum Tentu Mau

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku, belum menentukan sikap apakah dirinya siap jika memang diminta untuk memimpin kembali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal ini dikatakan usai bertemu dengan Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Rahman, KH Syukron Ma'mun, Jakarta Selatan.

"Iya nanti semua, saya belum tentu mau. Tapi saya serahkan peserta semua pada Muktamar," kata Cak Imin kepada wartawan, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini pun ingin melihat terlebih dahulu keadaan saat Muktamar nanti.

 

Diketahui, Muktamar PKB rencananya bakal digelar pada 24-25 Agustus 2024. Kegiatan itu bakal digelar di Bali.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Muktamar ke-6 di Bali pada 24-25 Agustus mendatang. Terkait undangan untuk organisasi masyarakat, Wakil Sekretaris Organizing Comitee (OC) Muktamar PKB Zainul Munasichin menyebut, Muktamar PKB adalah domain partai politik. Namun, pihaknya akan mengundang tokoh kultural NU.

"Untuk pimpinan-pimpinan organisasi kemasyarakatan, karena ini perhelatannya adalah perhelatan partai politik, tentu yang kita undang adalah yang memang domainnya adalah domain partai-partai politik. Untuk tokoh-tokoh secara personal, secara kultural nahdlatul ulama akan kita undang," kata Zainul saat jumpa pers di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (12/8/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.